PENGARUH INSENTIF APARATUR DAN SASARAN PROGRAM TERHADAP KINERJA APARAT (STUDI EMPIRIS PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI KABUPATEN GRESIK)

AMIRUL ABDIN PRAJA, 041211333015 (2018) PENGARUH INSENTIF APARATUR DAN SASARAN PROGRAM TERHADAP KINERJA APARAT (STUDI EMPIRIS PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI KABUPATEN GRESIK). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_A.176 18 Pra p.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_A.176 18 Pra p.pdf
Restricted to Registered users only until 26 June 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Organisasi sektor publik adalah suatu entitas yang aktivitasnya berhubungan dengan penyediaan barang dan pelayanan publik dalam rangka memenuhi kebutuhan dan hak publik. Organisasi sektor publik bertujuan menyediakan/memproduksi barang-barang publik demi kesejahteraan masyarakat yang menjadi konsumenya. Salah satu organisasi sektor publik adalah instansi pemerintah. Pemerintahan yang ada, baik eksekutif, yudikatif, maupun legislatif masih dinilai kurang memiliki kinerja untuk memenuhi tuntutan masyarakat dan merespons perkembangan situasi baik di dalam maupun di luar negeri. Penelitian ini dilakukan dengan model penyebaran kuesioner kepada seluruh pegawai yang bekerja di SKPD Kabupaten Gresik. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai bagian keuangan yang bekerja di 56 SKPD Kabupaten Gresik. Sampel dalam penelitian ini adalah 52 SKPD dari 56 SKPD yang mau mengisi kuesioner penelitian ini. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji Partial Least Square dengan bantuan software warpPLS versi 6.0. Hasil penelitian ini menemukan bahwa insentif aparatur terbukti signifikan dan berpengaruh positif terhadap kinerja. Variabel sasaran program juga signifikan dan berpengaruh positif terhadap kinerja aparat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.176/18 Pra p
Uncontrolled Keywords: Insentif Aparatur, Sasaran Program, Kinerja Aparat
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
AMIRUL ABDIN PRAJA, 041211333015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBasuki, Drs., M.Com (HONS)., PhD., Ak., CMA., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 25 Jun 2018 22:01
Last Modified: 25 Jun 2018 22:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72691
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item