BUDAYA INOVASI (STUDI PADA PERUBAHAN ORGANISASI DI PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 7 MADIUN)

ISHFAH AHMAD SYAWAQI, 041211232144 (2018) BUDAYA INOVASI (STUDI PADA PERUBAHAN ORGANISASI DI PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 7 MADIUN). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 147-18 Sya b.pdf
Restricted to Registered users only until 1 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perubahan merupakan sesuatu yang pasti terjadi dalam kehidupan, termasuk kehidupan organisasi. Perubahan merupakan salah satu cara bagi organisasi untuk dapat bertahan hidup dan berkembang. Organisasi yang memiliki budaya inovasi, dan didukung dengan perilaku inovatif anggotanya, memiliki keuntungan yang besar untuk dapat menghadapi dinamika perubahan yang semakin cepat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pola perilaku inovatif dalam organisasi dan kaitannya dengan budaya inovasi dan perubahan organisasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informan dalam penelitian ini berjumlah 13 orang yang telah memenuhi kriteria yaitu telah terlibat dalam proses perubahan dan inovasi dalam organisasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses perubahan dapat berjalan dengan metode perencanaan dan pelaksanaan yang baik, serta didukung dengan karakter kepemimpinan yang tepat. Selain itu, mekanisme dukungan dari perusahaan serta faktor individu dan lingkungan akan menentukan tingkat kesuksesan implementasi budaya inovasi dan perilaku inovatif dalam perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.147/18 Sya b
Uncontrolled Keywords: Perubahan organisasi, inovasi, budaya inovasi, perilaku inovatif.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ISHFAH AHMAD SYAWAQI, 041211232144UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Ekowati, Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 01 Oct 2018 09:36
Last Modified: 01 Oct 2018 09:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74179
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item