PERBAIKAN PROSES LAYANAN RESTO DENGAN MENGGUNAKAN QFD (QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT) DAN INTERNAL BENCHMARKING PADA KOBER MIE SETAN GRESIK

BARLIAN SEPTAFIO RANDI, 041411231031 (2018) PERBAIKAN PROSES LAYANAN RESTO DENGAN MENGGUNAKAN QFD (QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT) DAN INTERNAL BENCHMARKING PADA KOBER MIE SETAN GRESIK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak .pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 204-18 Ran p.pdf
Restricted to Registered users only until 21 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan dalam sektor bisnis semakin ketat. Salah satu perusahaan jasa yang terlibat dalam persaingan usaha adalah Kober Mie Setan. Agar produk yang dihasilkan mempunyai kualitas dan daya saing tinggi, maka perusahaan harus mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, dimana hal tersebut dapat dicapai dengan melakukan perbaikan kualitas. Metode Quality Function Deployment merupakan suatu alat perbaikan kualitas yang mampu menerjemahkan kebutuhan dan keinginan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kualitas layanan restoran yang dimiliki oleh Kober Mie Setan dibandingkan pesaing berdasarkan pendapat pelanggan dan mengetahui respon internal Kober Mie Setan sesuai pendapat pelanggan atas layanan restoran yang tersedia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, pendekatan kualitatif digunakan untuk menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang- orang atau perilaku yang dapat diamati. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa layanan Kober Mie Setan Gresik berjumlah 50 pelanggan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu terdapat 9 atribut yang menjadi dasar atas kualitas layanan dari Kober Mie Setan Gresik yaitu ruangan yang bersih dan nyaman, tersedianya tempat parkir yang memadai , kualitas makanan, karyawan bersikap ramah, sopan, tertib, dan rapi dalam melayani pengunjung, desain interior ruangan yang menarik, tersedianya layanan go-jek , kondisi meja dan tempat duduk nyaman dan jumlahnya memadai, kecepatan pelayanan terhadap pembeli, dan karyawan menaggapi keluhan makanan atau minuman terhadap pembeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.204/18 Ran p
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, QFD
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
BARLIAN SEPTAFIO RANDI, 041411231031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndrianawati Usman, Dr. , SE., M.Sc.,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 21 Nov 2018 08:55
Last Modified: 21 Nov 2018 08:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75666
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item