PENGARUH ENDORSER DAN MESSAGE FRAMING DIMODERASI OLEH REGULATORY FOCUS TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN SIKAP ATAS MEREK PADA BANK SYARIAH

NOVITA KUSUMANINGRUM, 041511223071 (2018) PENGARUH ENDORSER DAN MESSAGE FRAMING DIMODERASI OLEH REGULATORY FOCUS TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN SIKAP ATAS MEREK PADA BANK SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 258-18 Kus p.pdf
Restricted to Registered users only until 26 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Terdapat beberapa cara agar iklan menjadi lebih efektif, di antaranya adalah penggunaan message framing, dan endorser yang tepat selain itu perusahaan juga harus dapat memahami karakter regulatory focus dari konsumen. Sebuah eksperimen menggunakan between-subject design: 2 (endorser: selebriti vs. expert) x 2 (message framing: positif vs. negatif) yang dimoderasi oleh regulatory focus dilakukan untuk menguji secara empiris hipotesis yang dikembangkan untuk mengetahui pengaruh terhadap sikap atas iklan dan sikap atas merek. Penelitian ini menggunakan metode eksperimental yang diikuti oleh 260 mahasiswa S1 prodi Manajemen dan Ekonomi Islam Universitas Airlangga Surabaya, yang dianalisis menggunakan MANCOVA (Multivariate Analysis of covariance) karena menggunakan kovariat religiusitas. Penelitian ini menggunakan perusahaan fiktif bernama “Al-Khalifah” untuk mencegah terjadinya bias. Hasil analisa menunjukkan kombinasi penggunaan endorser expert dan message framing positif yang dimoderasi dengan regulatory focus promotion menjadikan sikap atas iklan dan sikap atas merek lebih tinggi. Implikasi manajerial dan akademis dipresentasikan lebih lanjut dalam studi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.258/18 Kus p
Uncontrolled Keywords: Endorser, message framing, regulatory focus, sikap atas iklan, sikap atas merek.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NOVITA KUSUMANINGRUM, 041511223071UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri Munir Sukoco, Prof. ,S.E., MBA, Ph.D,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 26 Nov 2018 09:40
Last Modified: 26 Nov 2018 09:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75789
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item