FAIZAL ARIEF PRATAMA, 040710175 (2013) PENGARUH JENIS INISIATIF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CUSTOMER VALUE DAN TRUST PADA THE BODY SHOP DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-pratamafai-26846-5.abstr-i.pdf Download (254kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
59.gdlhub-gdl-s1-2013-pratamafai-FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenis inisiatif CSR yang dilakukan oleh The Body Shop terhadap customer value dan trust serta hubungan antara customer value dan trust itu sendiri. Aktivitas CSR yang diteliti adalah aktivitas CSR yang termasuk jenis inisiatif corporate philantrophy dan socially responsible business yang selama ini dilakukan oleh The Body Shop. Metode yang digunakan dalam penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar 200 kuisioner kepada konsumen The Body Shop yang berada di Surabaya dan sekitarnya. Penyebaran kuisioner dilakukan dengan metode nonprobality sampling khususnya dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat ukur PLS Partial Least Square. Hasil penelitian membuktikan bahwa aktivitas CSR jenis inisiatif corporate philantrophy tidak berpengaruh signifikan terhadap customer value dan berpengaruh negatif signifikan terhadap trust. Namun aktivitas CSR jenis inisiatif socially responsible business berpengaruh positif signifikan terhadap customer value dan trust. Selanjutnya juga ditemukan bahwa customer value berpengaruh positif signifikan terhadap trust. Kelemahan penelitian dan rekomendasi bagi penelitian selanjutnya disajikan pada bagian akhir penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 182/13 Pra p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Yuliana Ariandini Ayuningtyas | ||||||
Date Deposited: | 09 Sep 2013 12:00 | ||||||
Last Modified: | 10 Aug 2016 03:19 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7604 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |