NABILLA SURYAPUTRI ANGGRAENI, 151511013023 (2018) PROSEDUR ADMINISTRASI REKRUTMEN HOTEL DAFAM PACIFIC CAESAR SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (Abstrak)
Abstrak fv mpk 52 18.pdf Download (97kB) | Preview |
|
Text (Fulltext)
FV MPK 52 18 Nab p.pdf Restricted to Registered users only until 5 December 2021. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan rumusan masalah, pengamatan dan pembahasan hasil temuan tentang pengelolaan sistem penerimaan karyawan baru di Hotel Dafam Pasific Caesar Surabaya, maka kesimpulan yang dapat dikemukakan adalah sebagai berikut: 1. Pemanggilan wawancara kerja adalah prosedur pertama yang digunakan untuk merekrut karyawan. Pemanggilan wawancara juga didasarkan pada beberapa curriculum vitae (cv) yang dipilih sesuai dengan kriteria perusahaan yaitu, 50% pendidikan; 40% pengalaman kerja; 10% sertifikat-sertifikat. Setelah dipilih, perusahaan bisa memanggil karyawan baik dengan membalas e-mail ataupun menelepon pelamar kerja yang telah dipilih dan mengatur jadwal pertemuan di satu waktu untuk beberapa pelamar. 2. Pengisian formulir employee application oleh pelamar guna memberikan informasi dan data diri pelamar untuk pihak hotel. Formulir tersebut berfungsi sebagai acuan perusahaan dalam menerima pelamar tersebut, karena didalamnya terdapat posisi yang diinginkan pelamar; gaji yang diinginkan pelamar; dan pengalaman kerja pelamar tersebut. 3. Interview pertama oleh HRD, biasanya di tahap ini pelamar bisa mengemukakan apapun yang telah didapatkan dari pengalaman bekerja. Pertanyaan yang diajukan oleh HRD juga berhubungan dengan posisi yang diinginkan pelamar. Human Resources Departement (HRD) memiliki penilaian terhadap pelamar tersebut yang kemudian ditulis di lembar kertas. 4. Final interview. Di tahap sebelumnya, HRD memilih salah satu pelamar yang memiliki kualitas dan kriteria yang dibutuhkan pihak hotel dan diajukan kepada General Manager untuk final interview. Pelamar yang berada di tahap ini bukan berarti ia langsung diterima, karena seorang general manager memiliki penilaian sendiri tentang kriteria pekerja yang dibutuhkan pihak hotel.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV MPK 52/18 Ang p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | rekruitmen; hotel | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 05 Dec 2018 10:55 | ||||||
Last Modified: | 05 Dec 2018 10:55 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76143 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |