IMPLEMENTASI BUDAYA ORGANISASI PADA ORGANISASI HASIL AKUISISI DI PT. KGI SEKURITAS INDONESIA WILAYAH JAWA TIMUR

Ivo Hajar Ulil Amri, 071411533017 (2018) IMPLEMENTASI BUDAYA ORGANISASI PADA ORGANISASI HASIL AKUISISI DI PT. KGI SEKURITAS INDONESIA WILAYAH JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.K.76 18 Amr i.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.K.76 18 Amr i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.K.76 18 Amr i.pdf

Download (249kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian ini adalah implementasi budaya organisasi pada organisasi hasil akuisisi di PT. KGI Sekuritas Indonesia Wilayah Jawa Timur. Tingginya persitiwa akuisisi dan penerapan budaya organisasi di Indonesia yang masih lemah membuat peneliti tertarik untuk meneliti. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan hasil akuisisi. Dua kantor cabang KGI, Surabaya Barat dan Malang mengimplementasikan budaya organisasi disesuaikan dengan masing-masing anggota di kantornya. Tinjauan pustaka dalam penelitian ini antara lain peran komunikasi dalam organisasi, karakteristik organisasi swasta, model budaya organisasi milik Schein. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan in-depth interview kepada 10 anggota di dua kantor cabang yang terdiri dari kepala cabang dan karyawannya. Selanjutnya peneliti menjelaskan temuan implementasi budaya organisasi dan faktor penunjang implementasi dari wawancara mendalam tersebut. Dengan teknik analisis: reduksi data, kategorisasi data dan interpretasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi budaya organisasi PT. KGI Sekuritas Indonesia yang merupakan perusahaan hasil akuisisi ternyata disesuaikan dengan anggota dan lingkungan kantor cabang. Peneliti menemukan terdapat peran leader dalam memotivasi karyawannya di masing-masing kantor cabang. Implementasi budaya organisasi yang dilakukan di lihat dari artefak dan values yang diterapkan untuk mencapai keberhasilan PT. KGI Sekuritas Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K.76/18 Amr i
Uncontrolled Keywords: Implementasi budaya organisasi, Artefak, Values, Peran Leader.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Ivo Hajar Ulil Amri, 071411533017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna Sari, S.IP., M.Comms.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 10 Dec 2018 14:11
Last Modified: 10 Dec 2018 14:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76409
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item