PENGARUH JENIS INISIATIF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP BRAND PREFERENCE PERBANKAN DENGAN MODERASI INDIVIDUALISME ATAU KOLEKTIVISME

PUTRI MAHANANI, 040710186 (2011) PENGARUH JENIS INISIATIF CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP BRAND PREFERENCE PERBANKAN DENGAN MODERASI INDIVIDUALISME ATAU KOLEKTIVISME. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-mahananipu-19997-b8811-k.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-mahananipu-16749-b8811-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perusahaan saat ini tidak hanya berfokus untuk mencapai performa keuangan yang bagus, tetapi juga dituntut untuk bertanggung jawab terhadap masalah sosial dan lingkungan. Tekanan dari pihak luar baik nasional maupun internasional akan terus menuntut perusahaan untuk lebih perhatian terhadap masalah sosial dan lingkungan. Corporate Social Responsibility muncul sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat. Perbankan sebagai salah satu sektor yang bergerak di bidang keuangan juga turut memenuhi tanggung jawabnya sebagai perusahaan yang peduli dengan lingkungan dan masyarakat. Dari beberapa jenis insiatif CSR yang ada, corporate social marketing dan corporate philanthropy adalah inisiatif CSR yang paling sering dilakukan oleh perbankan dalam lima tahun terakhir. Melakukan inisiatif CSR memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah menciptakan brand preference. Terkait dengan manfaat yang dapat ditimbulkan, penelitian ini berusaha untuk meneliti pengaruh jenis inisiatif CSR tersebut terhadap brand preference perbankan. Selain itu juga meneliti peran moderasi yaitu individualisme atau kolektivisme pada pengaruh jenis inisiatif CSR terhadap brand preference. Bentuk penelitian ini adalah penelitian eksperimental dan teknik analisis yang digunakan adalah uji chi-square. Hasil analisis membuktikan adanya pengaruh jenis inisiatif CSR terhadap brand preference, namun individualisme atau kolektivisme tidak memoderasi pengaruh jenis inisiatif CSR terhadap brand preference.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.88/11 Mah p
Uncontrolled Keywords: CORPORATE CULTURE
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
PUTRI MAHANANI, 040710186UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Chandra Premananto, SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 03 Oct 2011 12:00
Last Modified: 13 Jul 2016 02:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8125
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item