RINI ANDRIYANTI, 040610591 (2012) PENGARUH DESAIN WEBSITE DALAM PEMBENTUKAN INITIAL ONLINE TRUST SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP SIKAP DAN NIAT BELI PELANGGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-andriyanti-22234-b20111-k.pdf Download (74kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-andriyanti-18148-b20111.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Untuk mendapatkan kesuksesan dalam penerapan pemasaran online amatlah penting untuk mengetahui model perilaku konsumen secara online. Pemasar harus mengetahui bagaimana sebuah niat beli yang akan mendorong terjadinya pembelian online dapat terbentuk. Dalam hal ini desain website memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk kepercayaan online, mempengaruhi sikap konsumen terhadap pembelian secara online serta memberi pengaruh pada niat pembelian online. Penelitian ini berusaha menguak pengaruh yang ditimbulkan atas keberadaan delapan penggerak keperayaan online (driver of online trust) dalam membentuk initial online trust dengan cara mengadakan suatu studi eksperimen. Studi eksperimen dilakukan dengan cara memberikan treatment berupa tampilan website yang berbeda pada dua kelompok test unit yang berbeda (Experimental Group dan Control Group) untuk mengetahui perbedaan pengaruh yang ditimbulkan perbedaan desain website tersebut pada kepercayaan online konsumen. Analisis dilakukan melalui pendekatan kuantitatif melalui pengamatan terhadap koefisien jalur serta koefisien determinasi (path analysis), serta uji beda untuk menjawab hipotesis penelitian. Melalui pendekatan kuantitatif tersebut diketahui bahwa (1) terdapat perbedaan pengaruh antara desain website yang memuat driver of online trust dan desain website yang tidak memuat driver of online trust terhadap initial online trust pelanggan; (2) terdapat pengaruh kepercayaan online terhadap sikap konsumen atas belanja online; (3) sikap konsumen atas belanja online mempengaruhi niat beli secara signifikan; (4) initial online trust secara langsung memiliki pengaruh terhadap niat beli secara online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 201/11 And p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | online store, website, initial online trust, attitude, purchase intention | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 09 Jan 2012 12:00 | ||||||
Last Modified: | 26 Jul 2016 08:03 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8252 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |