MARYETA ROSSALIA AYU, 040317758 (2008) EVALUASI EFEKTIVITAS PELAKSANAAN AUDIT OPERASIONAL PADA FUNGSI PEMASARAN PT ATAK OTOMOTIF INDOMETAL SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2008-ayumaryeta-9149-a259_08-k.pdf Download (324kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-ayumaryeta-8815-a259_08-e-min.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Seiring pertumbuhan perusahaan serta perluasan usaha, manajemen menghadapi tingkat kesulitan yang bertambah tinggi dalam mengawasi aktivitas dan operasi perusahaan. Jarak manajemen puncak dart aktivitas operasi menciptakan suatu kebutuhan khusus terhadap alat pengawasan. Manajemen perusahaan perlu untuk mengawasi aktivitas dart divisi-divisi dan lint produk lebih dekat. Persaingan dunia usaha yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk melakukan berbagai Cara agar dapat bertahan dart persaingan tersebut. Salah satunya yaitu dengan melakukan evaluasi dan perbaikan secara keseluruhan terhadap fungsi-fungsi manajemen perusahaan, termasuk fungsi pemasaran, yang posisinya sangat kritikal dan strategik bagi perusahaan. Untuk menilai efektifitas dan efisiensi operasi pada fungsi pemasaran maka diperlukan suatu alat yang dinamakan audit operasional. Penelitian ini berusaha untuk mengevaluasi efektivitas pelaksanaan audit operasional fungsi pemasaran PT ATAK OTOMOTIF U DOMETAL SIDOARJO. Penelitian ini bersifat kualitatif, dilakukan terhadap Satuan Pengawas Intern (SPI) Sub Unit Pengawas Pemasaran. Ruang lingkup penelitian dibatasi pada pelaksanaan audit operasional fungsi pemasaran PT ATAK OTOMOTIF MDOMETAL SIDOARJO pada periode 2006. Pembatasan ruang lingkup ini dilakukan agar hasil pembahasan dapat mencapai sasaran dan lebih berfokus dalam menilai efektivitas pelaksanaan audit operasional atas fungsi pemasaran perusahaan tersebut. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, pada evaluasi independensi dare objektivitas auditor, diketahui bahwa auditor telah independen dan objektif. Pada evaluasi kemampuan profesional, diketahui bahwa auditor kompeten dan memiliki kemampuan profesional yang layak. Sedangkan pada evaluasi pelaksanaan kegiatan pemeriksaan, diketahui bahwa kegiatan pemeriksaan telah dilaksanakan secara efektif. Sehingga secara umum dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan audit operasional pada fungsi pemasaran pada PT ATAK OTOMOTIF INDOMETAL SIDOARTO telah efektif, namun masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki demi pelaksanaan audit operasional yang lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A. 259/08 Ayu e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | MANAGEMENT AUDIT; MARKETING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Sheli Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 03 Feb 2009 12:00 | ||||||
Last Modified: | 21 Jun 2017 19:57 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8595 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |