STRUKTUR MODAL DAN PERSAINGAN PASAR PRODUK

BUNGA NIRWANA VENDA RUSHPAKA, 04172453038 (2019) STRUKTUR MODAL DAN PERSAINGAN PASAR PRODUK. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
MM. 81-19 Rus s ABSTRAK.pdf

Download (19kB)
[img] Text
MM. 81-19 Rus s DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
MM. 81-19 Rus s DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB)
[img] Text (FULLTEXT)
MM. 81-19 Rus s.pdf
Restricted to Registered users only until 4 December 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Struktur modal mempengaruhi persaingan produk-produk perusahaan. Peningkatan cepat dalam leverage akan memfasilitasi perusahaan untuk memiliki modal yang cukup sehingga menguntungkan dalam perluasan ukuran perusahaan, meningkatkan investasi, dan membantu perusahaan menempati posisi dominan di pasar. Hasil empiris menunjukkan bahwa perusahaan yang dapat meningkatkan leverage mereka dengan cepat juga menunjukkan peningkatan cepat dalam pendapatan penjualan dan pangsa pasar perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh struktur modal terhadap persaingan pasar produk di perusahaan-perusahaan di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2014-2018. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di BEI. Sebanyak 77 sampel perusahaan manufaktur diukur dengan analisis regresi, menggunakan software SPSS versi 22. Struktur modal diukur dengan leverage, sedangkan persaingan pasar produk diukur dengan proksi Hefindahl Hirschman Index (HHI). Terdapat tiga variable kontrol dalam penelitian ini yaitu, profitability, size, growth. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara struktur modal terhadap persaingan pasar produk dalam industri di Indonesia.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM. 81-19 Rus s
Uncontrolled Keywords: Struktur modal, HHI, profitability, size, growth.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
BUNGA NIRWANA VENDA RUSHPAKA, 04172453038UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Ismiyanti, NIDN: '0023097607UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 04 Dec 2019 00:46
Last Modified: 04 Dec 2019 00:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91973
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item