PENGARUH AD RELEVANCE, AD SALIENCE, AD ENGAGEMENT DAN PERCEIVED GOAL IMPEDIMENT TERHADAP ADVERTISING AVOIDANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA INSTAGRAM)

Mentari Septynaputri Widodo (2019) PENGARUH AD RELEVANCE, AD SALIENCE, AD ENGAGEMENT DAN PERCEIVED GOAL IMPEDIMENT TERHADAP ADVERTISING AVOIDANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA INSTAGRAM). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
TSM. 28-19 Wid p ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text
TSM. 28-19 Wid p DAFTAR ISI.pdf

Download (62kB)
[img] Text
TSM. 28-19 Wid p DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TSM. 28-19 Wid p BR.pdf
Restricted to Registered users only until 17 December 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pengguna internet selalu meningkat dari tahun ke tahun dimana peningkatan mencapat 9%. Meningkatnya pengguna internet membuat pemasar mulai beralih ke media online. Namun dibalik adanya kemudahan pemasar dalam beriklan, konsumen harus terpapar dengan adanya iklan - iklan yang ada di media sosial. Adanya iklan tersebut terkadang membuat konsumen merasa terganggu sehingga konsumen melakukan penghindaran terhadap iklan (advertising avoidance), dimana data menunjukkan jumlah pengguna ad blocker di seluruh dunia mencapai 27% tahun 2018. Maka penting bagi pemasar untuk mengetahui iklan yang seperti apa agar tingkat advertising avoidance seseorang rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang perlu diperhatikan oleh pemasar dalam memasarkan produknya agar tingkat advertising avoidance seseorang rendah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara survei, dimana sebanyak 200 kuisioner disebarkan kepada pengguna Instagram yang pernah melihat iklan berbayar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat relevansi iklan menjadi salah sat hal penting yang harus diperhatikan oleh pemasar. Namun tingkat salience dari iklan ditemukan tidak berpengaruh terhadap advertising avoidance.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM. 28-19 Wid p
Uncontrolled Keywords: advertising avoidance, ad relevance, ad salience, ad engagement, perceived goal impediment.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Mentari Septynaputri WidodoNIM041724153012
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMASMIRA KURNIAWATINIDN0025037507
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 17 Dec 2019 05:22
Last Modified: 17 Dec 2019 05:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92718
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item