Hanifatul Khurriah (2020) Pengaruh Infrastruktur terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (COVER)
1. COVER.pdf Download (840kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (106kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (295kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (305kB) |
|
Text (BAB 2)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 6 August 2023. Download (546kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 6 August 2023. Download (359kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
7. BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 6 August 2023. Download (654kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
8. BAB 5 PENUTUP .pdf Restricted to Registered users only until 6 August 2023. Download (109kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (261kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 6 August 2023. Download (227kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh Infrastruktur pada pertumbuhan ekonomi. Infrastruktur atau dikenal denga social overhead capital sebagai fasilitas publik yang diagregasikan menjadi lima jenis yaitu transportasi jalan, telekomunikasi, energi listrik, air, dan sanitasi. Periode penelitian 2011 sampai 2018 pada 34 provinsi di Indonesia. Pendekatan teori yang digunakan adalah teori pertumbuhan ekonomi Neo-Klasik dengan modal publik infrastruktur. Metode penelitian adalah kuantitaif dengan pendekatan teknik analisis panel dinamis sys-GMM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan infrastruktur berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi, hal ini mengindikasikan bahwa jika keenam varibabel eksogen tersebut bekerja bersama-sama akan memberikan hasil maksimal dalam pertumbuhan ekonomi, sedangkan secara parsial masing-masing infrastruktur juga berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dengan tingkat signifikasinsi 1%,5%, dan 10%. Pengaruh terbesar ditunjukan pada jenis infrastruktur jalan mantap.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TE 07/20 Khu p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | economic growth, GDP per capita, infrastructure | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Ilmu Ekonomi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 06 Aug 2020 09:00 | ||||||
Last Modified: | 06 Sep 2020 12:48 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96717 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |