Consuming Identity: A Study Of Helmet Lovers Surabaya Community

Muhammad Khaqul Amin (2020) Consuming Identity: A Study Of Helmet Lovers Surabaya Community. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (827kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. TABLE OF CONTENTS .pdf

Download (57kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK .pdf

Download (44kB)
[img] Text (CHAPTER I)
4. CHAPTER I INTRODUCTION .pdf

Download (287kB)
[img] Text (CHAPTER II)
5. CHAPTER II LITERATURE REVIEW .pdf
Restricted to Registered users only until 11 August 2023.

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER III)
6. CHAPTER III RESEARCH METHOD .pdf
Restricted to Registered users only until 11 August 2023.

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER IV)
7. CHAPTER IV RESULT AND DISCUSSION .pdf
Restricted to Registered users only until 11 August 2023.

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER V)
8. CHAPTER V CONCLUSION .pdf
Restricted to Registered users only until 11 August 2023.

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (REFERENCES)
9. REFERENCES.pdf

Download (165kB)
[img] Text (APPENDICES)
10. APPENDICES .pdf
Restricted to Registered users only until 11 August 2023.

Download (767kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adahalah untuk mengetahui perilaku konsumerisme Helmet Lovers Surabaya Community serta bagaimana helm dapat membentuk identitas para anggotanya. Helmet Lovers Surabaya Community adalah komunitas yang berfokus pada pakaian keselematan saat berkendara, khususnya helm. Teori yang diterapkan pada studi ini adalah Budaya Konsumen oleh Featherstone (2007) yang didukung oleh pendekatan etnografi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk mencapai pemahaman lebih baik tentang masalah yang tertera. Studi ini menemukan bahwa ada konstruksi identitas yang terjadi di antara anggota Helmet Lovers Surabaya Community. Penelitian ini menyimpulkan bahwa anggota komunitas berusaha mencari cara untuk menyesuaikan diri dengan komunitas dengan membangun identitas mereka yang dapat diterima oleh komunitas seperti meniru idola, meningkatkan kelas sosial, serta mengaplikasikan ke hobi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS BE 32-20 Ami c
Uncontrolled Keywords: Budaya Konsumsi, Etnografi, Helm, Identitas, Pandangan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
Muhammad Khaqul AminNIM121511233055
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Fitri HapsariNIDN0014078307
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 10 Aug 2020 23:42
Last Modified: 10 Aug 2020 23:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96931
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item