Mayang Dwi Subekti (2020) Prinsip Kesantunan Kepatuhan Pada Komunikasi Pegawai Front Office Hotel Bintang Tiga Di Tulungagung: Kajian Pragmatik. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (447kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (140kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (177kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (180kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 31 August 2023. Download (276kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 31 August 2023. Download (32kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 31 August 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 31 August 2023. Download (23kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (246kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 31 August 2023. Download (543kB) | Request a copy |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
11. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Prinsip Kesantunan Kepatuhan pada Komunikasi Pegawai Front Office Hotel Bintang Tiga di Tulungagung: Kajian Pragmatik” ini bertujuan untuk menjabarkan jenis-jenis kepatuhan prinsip kesantunan berbahasa pada komunikasi pegawai front office hotel bintang tiga di Tulungagung dalam kajian pragmatik dan memaparkan wujud tuturan kepatuhan prinsip kesantunan berbahasa pada komunikasi pegawai front office hotel bintang tiga di Tulungagung. Penelitian ini menggunakan teori prinsip kesantunan Leech yang terdiri dari enam maksim. Dalam hal ini peneliti hanya fokus pada pematuhan kesantunan berbahasa sesuai enam maksim dari prinsip kesantunan Leech. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data simak libat cakap. Peneliti mendapatkan data penelitian dengan cara menyimak percakapan yang dilakukan oleh pegawai front office dengan para tamu hotel. Selanjutnya, peneliti menggunakan teknik perekaman dan teknik catat. Teknik perekaman dan teknik catat digunakan untuk merekam dan mencatat data tuturan kesantunan diantara mereka. Dari hasil penelitian ini telah ditemukan bahwa tuturan kesantunan pada komunikasi yang terjadi antara pegawai front office hotel bintang tiga di Tulungagung dengan para tamunya sudah diterapkan dengan baik sesuai dengan prinsip kesantunan Leech.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS BI 24/ 20 Sub p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | politeness principle, communication, front office employees, threestar hotels Tulungagung | ||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media | ||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mrs. Djuwarnik Djuwey | ||||||
Date Deposited: | 31 Aug 2020 08:42 | ||||||
Last Modified: | 31 Aug 2020 08:42 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98163 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |