Penggunaan Sistem Informasi Pelaporan Perusahaan “SIPP” Dalam Proses Administrasi Di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Karimun Jawa

Aditya Nurjulian (2020) Penggunaan Sistem Informasi Pelaporan Perusahaan “SIPP” Dalam Proses Administrasi Di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Karimun Jawa. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (190kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (115kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
3. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (219kB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
4. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 15 September 2023.

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB 3 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 September 2023.

Download (662kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 KESIMPULAN DAN SARAN)
6. BAB 4 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 September 2023.

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 October 2023.

Download (626kB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
9. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
Official URL: http:/www.lib.unair.ac.id

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, di era digital ini kita selalu di hadapkan dengan teknologi terbarukan, termasuk dalam proses administrasi baik bidang bisnis maupun yang lainnya. Namun dalam penggunaan teknologi pasti ada beberapa tantangan yang harus dilalui untuk mencapai sebuah kepuasan bagi pengguna teknologi tersebut. Adapun tantangan tersebut menurut Mark Evans dalam FIA UI (2018) adalah peningkatan kualitas layanan publik berbasis teknologi terbarukan dan kompetensi para administrator yang harus menguasai kompetensi ilmu administrasi modern berbasis teknologi terbarukan. Dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa proses komunikasi yang dilakukan antara karyawan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimun Jawa tidak berjalan sesuai dengan target keberhasilan. Menurut Carl Rogers dalam Herri (2012) proses timbal balik dalam komunikasi dapat diklasifikasikan menjadi 5 yaitu evaluasi, interpretasi, dukungan, tambahan informasi, dan pengertian. Dalam proses yang telah didapati, seorang peserta masih sering terganggun dengan adanya tambahan informasi yang diterima selama proses komunikasi, dikarenakan ketika proses komunikasi dijalankan ada beberapa gangguan yang terjadi seperti adanya peserta yang menanyakan hal lain kepada karyawan BPJS Ketenagakerjaan dan jarak anatara peserta satu dengan yang lain hanya tidak lebih dari satu meter, sehingga menimbulkan informasi yang didengar oleh peserta yang menanyakan proses penambahan dan pengurangan karyawan dengan menggunakan SIPP berlebih dan berakibat pada pemahaman yang tidak optimal mengenai proses tersebut. Berdasarkan data yang telah dikumpulkan dan diolah dengan sebagaimana mestinya. Telah didapati hasil penelitian tentang bagaimana pemahaman dari customer terhadap penggunaan aplikasi SIPP dalam proses penambahan dan pengurangan pekerja di BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimun Jawa adalah mengenati pemahaman dari peserta dan efektifitas serta kemudahan penggunaan aplikasi SIPP.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.AP.06/20 Nur p
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pelaporan Perusahaan, Administrasi, BPJS Ketenagakerjaan, Surabaya
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran
Creators:
CreatorsNIM
Aditya NurjulianNIM151711013058
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorErindah Dimisyqiani, -NIDN
Depositing User: indah rachma cahyani
Date Deposited: 09 Nov 2020 02:37
Last Modified: 09 Nov 2020 02:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98845
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item