Melani Ernawati (2020) Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Perusahaan Dengan Corporate Reputation Sebagai Variabel Moderasi Dan Mediasi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (489kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (148kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (126kB) |
|
Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (103kB) |
|
Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 23 December 2023. Download (200kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 23 December 2023. Download (261kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 23 December 2023. Download (397kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN .pdf Restricted to Registered users only until 23 December 2023. Download (87kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (171kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 23 December 2023. Download (976kB) | Request a copy |
|
Text
embargo_melani ernawati_041611333135 - melani ernawati.pdf Download (177kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap kinerja perusahaan dengan corporate reputation sebagai variabel moderasi dan mediasi. Sampel penelitian ini berasal dari sustainability report perusahaan dengan pedoman GRI G4 dan G Standard yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018 berjumlah 204 data perusahaan. Teknik analisis data menggunakan regresi logistik, regresi linier berganda, regresi moderasi dan uji sobel yang diolah menggunakan SPSS version 20. Dalam penelitian ini, pengungkapan CSR diukur melalui item GRI pada sustainability report. Penulis menggunakan corporate image award (Indonesia’s Most Admired Companies) yang dapat diakses di www.imacaaward.com sebagai proxy corporate reputation. Kinerja perusahaan di proksikan dengan return on asset. Hasil penelitian menemukan bahwa pengungkapan CSR berpengaruh positif terhadap corporate reputation, corporate reputation berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan, pengungkapan CSR berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan, corporate reputation memoderasi hubungan antara pengungkapan corporate social responsibility terhadap kinerja perusahaan secara negatif signifikan, serta corporate reputation mampu memediasi pengaruh pengungkapan CSR terhadap kinerja perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK A 262/20 Ern p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Corporate Reputation, Corporate Social Responsibility Disclosure, Firm Performance. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 23 Dec 2020 14:20 | ||||||
Last Modified: | 23 Dec 2020 14:20 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/101982 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |