The Representation Of Masculinity In “Kawasaki W Series – W175 W250 W800” Advertisement

Ekatantra Satya Amitaba (2020) The Representation Of Masculinity In “Kawasaki W Series – W175 W250 W800” Advertisement. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (681kB)
[img] Text (TABLE OF CONTENT)
2. TABLE OF CONTENT.pdf

Download (108kB)
[img] Text (Abstrak)
3. ABSTRAK.pdf

Download (98kB)
[img] Text (CHAPTER 1 INTRODUCTION)
4. CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf

Download (334kB)
[img] Text (CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW)
5. CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf
Restricted to Registered users only until 13 January 2024.

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER 3 RESEARCH METHOD)
6. CHAPTER 3 RESEARCH METHOD.pdf
Restricted to Registered users only until 13 January 2024.

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER 4 RESULT AND DISCUSSION)
7. CHAPTER 4 RESULT AND DISCUSSION.pdf
Restricted to Registered users only until 13 January 2024.

Download (906kB) | Request a copy
[img] Text (CHAPTER 5 CONCLUSION)
8. CHAPTER 5 CONCLUSION.pdf
Restricted to Registered users only until 13 January 2024.

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (References)
9. REFERENCES.pdf

Download (161kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan representasi maskulinitas yang muncul dalam iklan "Kawasaki W Series - W175 W250 W800". Dalam iklan ini, dijelaskan variasi maskulinitas berdasarkan jenis sepeda motor yang ingin diperkenalkan oleh produsen kepada pemirsa. Dengan demikian, penelitian ini menggunakan teori maskulinitas yang dikemukakan oleh Raweyn Connel dan pendekatan semiotika oleh John Fiske. Studi ini menemukan bahwa masalah maskulinitas dalam iklan berbeda berdasarkan pada produk sepeda motor. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa berdasarkan 3 (tiga) aktor ini, maskulinitas ideal yang dimiliki oleh aktor yang tertua dan memiliki sepeda motor dengan kapasitas mesin terbesar daripada 2 (dua) laki – laki sebelumnya. Kesimpulannya, maskulinitas dalam iklan ini ditunjukkan oleh penampilan fisik dan juga aktivitas mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS.BE.105-20 Ami t
Uncontrolled Keywords: Sepeda motor, Iklan, Maskulinitas, Peran Gender, Kawasaki, Repesentasi
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > PE1585 English language -Semantics
P Language and Literature > PR English literature > PR83 English literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
Ekatantra Satya AmitabaNIM121511233033
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Fitri HapsariNIDN0014078307
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 12 Jan 2021 23:36
Last Modified: 12 Jan 2021 23:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/102976
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item