Determinan Minat Bertransaksi Untuk Membeli Barang Melalui Marketplace Khusus Wanita Di Surabaya (Studi Kasus Pada Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee)

Pricylia Natalina Rajagukguk (2020) Determinan Minat Bertransaksi Untuk Membeli Barang Melalui Marketplace Khusus Wanita Di Surabaya (Studi Kasus Pada Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (730kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (725kB)
[img] Text (BAB 1)
4 BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (770kB)
[img] Text (BAB 2)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 18 February 2024.

Download (765kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 18 February 2024.

Download (889kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 18 February 2024.

Download (907kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 18 February 2024.

Download (700kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (763kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 18 February 2024.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (EMBARGO)
A.05-21-embargo - pricylia natalina.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji faktor – faktor yang memengaruhi dalam minat bertransaksi membeli barang melalui marketplace khusus wanita di Surabaya. Penelitian ini menguji variabel independen yaitu, Brand Ambassador, Influencer¸ harga, biaya pengiriman, dan metode pembayaran,. Sedangkan variabel kontrol yang digunakan yaitu usia. Terdapat variabel terikat yang diujikan adalah minat transaksi membeli di marketplace khusus wanita di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel 105 responden khusus wanita di Surabaya yang pernah bertransaksi membeli barang melalui marketplace. Kemudian data dianalisis dengan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS ver. 23 yang digunakan untuk mengetahui hubungan beberapa variabel yang ditentukan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa harga merupakan faktor yang paling berpengaruh positif secara signifikan dengan persentase 22,5% sedangkan influencer adalah faktor yang memiliki pengaruh negative terhadap minat bertransaksi membeli di marketplace khusus wanita di Surabaya dengan persentase -2%. Hasil temuan ini mengonfirmasikan bahwa variabel kontrol usia dan pendapatan per bulan tidak dapat memberikan pengaruh terhadap faktor influencer memiliki pengaruh negatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.05-21 Raj d
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Influencer, Harga, Biaya Pengiriman, Metode Pembayaran, Wanita Di Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Pricylia Natalina RajagukgukNIM041711323067
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI Made NarsaNIDN0027066503
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 18 Feb 2021 10:01
Last Modified: 18 Feb 2021 10:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/104127
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item