Fitrianti Umayroh Mahardika (2020) Pengaruh Intervensi Rehabilitasi Kognitif Berbasis Program Komputer Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Adhd. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (436kB) |
|
Text
2. ABSTRACT.pdf Download (64kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (70kB) |
|
Text
4. 1 BAB IPENDAHULUAN.pdf Download (77kB) |
|
Text
5. 1 BAB IIMETODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 March 2023. Download (89kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IIIHASIL DAN ANALISIS.pdf Restricted to Registered users only until 22 March 2023. Download (154kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IVPEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 March 2023. Download (78kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VKESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 March 2023. Download (70kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (74kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 22 March 2023. Download (552kB) | Request a copy |
|
Text
FKP.N.15-21-131611133047 - surat kesediaan publikasi ilmiah - fitrianti umayroh.pdf Restricted to Registered users only until 22 March 2023. Download (367kB) | Request a copy |
Abstract
ADHD merupakan kondisi medis yang ditandai dengan ketidakmampuan memusatkan perhatian, hiperaktif, dan impulsive. Anak ADHD cenderung ceroboh, mudah tersinggung, sulit menyimak, sulit melaksanakan perintah sehingga kondisi ini penting untuk ditangani sedini mungkin. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis literarture yang sesuai dengan intervensi rehabilitasi kognitif berbasis program komputer untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak ADHD berdasarkan studi empiris selama lima tahun terakhir. Metode : pencarian jurnal atau artikel menggunakan database yang terindeks Scopus, PubMed, Science Direct, Portal Garuda dengan menggunakan kata kunci yang adekuat. Penilaian kualitas penelitian menggunakan kriteria inklusi dan eksklusi yang sudah ditentukan. Framework yang digunakan untuk melakukan review adalah PICOS dan kriteria inklusi yang digunakan yakni jurnal berbahasa Inggris dan Indonesia tahun 2015 sampai 2020. Dilakukan analisis dan tabulasi data pada artikel atau jurnal. Judul, abstrak, teks lengkap, dan metodologi dinilai untuk menentukan kelayakan artikel atau jurnal. Hasil : peneliti menemukan 15 jurnal sesuai dengan kriteria inklusi dan eksklusi, serta telah melewati seleksi studi dan penilaian kualitas. 7 jurnal membahas tentang program intervensi berbasis Training program dan 8 jurnal membahas program intervensi berbasis game atau permainan. 15 jurnal yang didapatkan berasal dari tiga benua yaitu Asia, Amerika, Autralia dan Eropa. Diskusi : Intervensi dengan komputer atau internet meningkatkan kemampuan kognitif anak ADHD secara signifikan dan postif pada kemampuan konsentrasi, memori kerja dan hasil belajar akademis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK FKP N 15/21 Mah p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | cognitive training, computer, ADHD, child | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1101-1139 Child study | ||||||
Divisions: | 13. Fakultas Keperawatan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 22 Mar 2021 07:23 | ||||||
Last Modified: | 22 Mar 2021 07:23 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105030 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |