Bagus Dwi Prasetiyo (2013) “Studi Deskriptif Self Regulated Learning Pada Mahasiswa Universitas Terbuka Di Surabaya”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN .pdf Download (94kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2 DAFTAR ISI.pdf Download (60kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3 ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4 BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (45kB) |
|
Text (BAB II)
5 BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 2024. Download (82kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6 BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 2024. Download (58kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7 BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 2024. Download (281kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8 BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 2024. Download (12kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 2024. Download (327kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui gambaran self regulated learning pada mahasiswa Universitas Terbuka di Surabaya. Menurut Zimmerman (1989) self-regulated learning merupakan segala kegiatan dan proses untuk mendapatkan informasi yang melibatkan tujuan dan instrumen persepsi dari siswa. Berdasarkan penelitiannya itu pula, disebutkan bahwa strategi belajar self- regulated adalah strategi yang efektif karena menuntut individu untuk aktif dalam proses belajarnya. Penelitian ini dilakukan di Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) di Surabaya. Subyek penelitian ini berjumlah 51 orang yang merupakan mahasiswa Universitas Terbuka yang terdaftar di UPBJJ-UT di kota Surabaya. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner self- regulated learning yang diadaptasi dari Naritha, Z. (2007) yang berjumlah 41 item. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik deskriptif dengan bantuan program SPSS 16.00 for windows. Dari hasil analisis data diperoleh hasil bahwa sebanyak 54,9% subyek memiliki self-regulated learning dalam kategori rendah. Sedangkan sisanya sebanyak 45,1% termasuk dalam kategori sedang. Dimensi dengan subyek dengan kategori tinggi paling banyak terdapat pada dimensi personal. Dari hasil analisis indikator juga dapat diketahui bahwa indikator yang direspon dalam kategori tinggi adalah indikator mencari informasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | self-regulated learning, Universitas Terbuka | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698-698.9 Personality | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 15 Apr 2021 05:11 | ||||||
Last Modified: | 15 Apr 2021 05:11 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105627 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |