Ayu Amaliyah (2015) Hubungan Antara Persepsi siswa Terhadap Tutor Dengan School Engagement Pada Siswa Usia Remaja Awal Yang Mengikuti Pembelajaran Peer Tutoring. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (HALAMAN JUDUL)
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (130kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2.DAFTAR ISI.pdf Download (32kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3.ABSTRAK.pdf Download (38kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4.BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (146kB) |
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
5.BAB II LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only until 19 April 2024. Download (189kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELIITIAN)
6.BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 19 April 2024. Download (118kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL PENELITIAN)
7.BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 19 April 2024. Download (129kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V KESIMPULAN)
8.BAB VKESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 19 April 2024. Download (86kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 19 April 2024. Download (644kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi siswa terhadap tutor dengan school engagement pada siswa usia remaja awal yang mengikuti pembelajaran peer tutoring. Persepsi siswa terhadap tutor melibatkan gambaran penilaian siswa mengenai cara mengajar tutor dalam pembelajaran peer tutoring, sedangkan school engagement melibatkan behavioral engagement, emotional engagement, dan cognitive engagement (Fredricks, Blumenfeld, Paris, 2004). Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 5 Surabaya dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 52 siswa, dengan kisaran usia antara 13 hingga 15 tahun. Alat pengumpul data berupa skala persepsi siswa terhadap tutor yang disusun berdasarkan aspek dan kategori peer tutoring oleh Harootunian (2007) sebanyak 26 aitem dan skala school engagement yang disusun oleh Purwita (2013) sebanyak 24 aitem. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik non parametrik dengan teknik spearman rho Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara persepsi siswa terhadap tutor dengan school engagement pada siswa usia remaja awal yang mengikuti pembelajaran peer tutoring dengan koefisien korelasi sebesar -0,005 dan taraf signifikansi sebesar 0,969. Tidak adanya hubungan antara antara persepsi siswa terhadap tutor dan school engagement juga menunjukkan kondisi hubungan yang sangat lemah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | peer tutoring, persepsi, school engagement, siswa remaja awal | ||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3740-3762 Education L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 19 Apr 2021 05:26 | ||||||
Last Modified: | 19 Apr 2021 05:26 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105841 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |