Hubungan Antara Academic Self Efficacy Dengan Kecenderungan Menjadi Pelaku Bullying Pada Remaja Awal

Galuh Pramudita (2011) Hubungan Antara Academic Self Efficacy Dengan Kecenderungan Menjadi Pelaku Bullying Pada Remaja Awal. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (561kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (508kB)
[img] Text
3. ABSTRAKSI.pdf

Download (479kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (550kB)
[img] Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2024.

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2024.

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2024.

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2024.

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (489kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 21 April 2024.

Download (19MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara academic self efficacy dengan kecenderungan menjadi pelaku bullying pada remaja awal. Penelitian dilakukan pada siswa Sekolah Dasar Islam X Surabaya kelas IV, V, dan VI dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 100 siswa yang terdiri dari 49 siswa laki-laki dan 51 siswa perempuan meliputi kelas IV C, V E, dan VI F. Alat pengumpul data berupa kuesioner academic self efficacy yang terdiri dari 37 aitem dan kuesioner bullying tendency yang terdiri dari 35 aitem. Alat pengumpul data disusun oleh penulis dan disesuaikan dengan tujuan penelitian. Analisis data dilakukan dengan teknik statistik korelasi Spearman Rank dengan bantuan program statistik SPSS 16.0 for windows. Dari hasil analisis data penelitian diperoleh nilai korelasi antara academic self efficacy dengan bullying tendency sebesar 0,000 dengan p sebesar -0,534. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi negatif yang signifikan antara academic self efficacy dengan kecenderungan menjadi pelaku bullying pada remaja awal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: academic self efficacy, bullying, remaja awal
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Galuh PramuditaNIM110410867
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 21 Apr 2021 03:57
Last Modified: 21 Apr 2021 03:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105934
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item