Erlita Diasmarani Hargiyanto (2012) Perbedaan Tingkat Prokrastinasi Akademik Ditinjau dari Tingkat Asertif dan Jenis Kelamin pada Mahasiswa Universitas Airlangga. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN SAMPUL)
1. HALAMAN SAMPUL .pdf Download (744kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (574kB) |
|
Text (BAB I)
3. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (662kB) |
|
Text (BAB II)
4. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 23 April 2024. Download (771kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
5. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 23 April 2024. Download (759kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
6. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 23 April 2024. Download (848kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
7. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 23 April 2024. Download (604kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (666kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 23 April 2024. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan tingkat prokrastinasi akademik ditinjau dari tingkat asertif dan jenis kelamin pada mahasiswa Universitas Airlangga. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Airlangga angkatan 2006 dengan jumlah 147 subjek. Variabel prokrastinasi akademik dengan menggunakan konsep teoritis yang dikemukakan oleh Solomon, L.J. & Rothblum, E.D (1984), variabel asertif dengan menggunakan konsep teoritis yang dikemukakan Albreti dan Emmons (2002) dan Jenis Kelamin yang dilihat berdasarkan identitas subjek. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis statistik parametrik yaitu Analisi Varian Dua Faktor, penghitungan dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS v.16 for Windows. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan tingkat prokrastinasi akademik ditinjau dari tingkat asertif dan jenis kelamin pada mahasiswa Universitas Airlangga, menunjukkan nilai F 0,550 dan besar taraf signifikansi 0,459 (>0,05) sehingga tidak ada perbedaan tingkat prokrastinasi akademik ditinjau dari tingkat asertif dan jenis kelamin pada mahasiswa Universitas Airlangga. Tingkat prokrastinasi akademik ditinjau dari tingkat asertif, menunjukkan nilai F 4,994 dan besar taraf signifikansi 0,027 (<0,05) sehingga ada perbedaan tingkat prokrastinasi akademik ditinjau dari tingkat asertif. Tingkat prokrastinasi akademik ditinjau dari jenis kelamin, menunjukkan nilai F 9,944 dan besar taraf signifikansi 0,002 (<0,05) sehingga ada perbedaan tingkat prokrastinasi akademik ditinjau dari jenis kelamin. Interaksi tingkat asertif dengan jenis kelamin terhadap tingkat prokrastinasi akademik, menunjukkan nilai F 0,550 dan besar taraf signifikansi 0,459 (>0,05) sehingga tidak interaksi tingkat asertif dengan jenis kelamin terhadap tingkat prokrastinasi akademik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prokrastinasi akademik, asertif, jenis kelamin, mahasiswa | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1050.9-1091 Educational psychology | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 23 Apr 2021 07:03 | ||||||
Last Modified: | 23 Apr 2021 07:03 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106034 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |