EFEK MEDIASI IDENTIFIKASI MEREK PADA HUBUNGAN ANTARA IDENTITAS SOSIAL TERHADAP INTENSI PASCA PEMBELIAN DALAM KOMUNITAS WISATA VIRTUAL

Fajar Hervia Sari (2016) EFEK MEDIASI IDENTIFIKASI MEREK PADA HUBUNGAN ANTARA IDENTITAS SOSIAL TERHADAP INTENSI PASCA PEMBELIAN DALAM KOMUNITAS WISATA VIRTUAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (815kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (670kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (713kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (990kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (886kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Berwisata menjadi sebuah gaya hidup yang popular di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Penggemar kegiatan ini mewadahi aktivitasnya dengan mengikuti komunitas minat wisata virtual yang banyak bertebaran di media sosial. Peminat wisata ini memiliki beragam bentuk peminatan bentuk wisata. Dari sisi penyedia jasa pariwisata, mereka makin atraktif dengan membuat program event pariwisata/event tourism yang disajikan untuk menarik minat pengunjung agar tertarik mendatangi daerah wisata tersebut. Mengetahui bagaimana proses evaluasi pasca pembelian pelanggan yang mengikuti komunitas menjadi perlu untuk dipahami. Penelitian ini bertujuan untuk memahami mediasi identiftkasi merek event wisata pada identitas sosial wisatawan dan pengaruhnya kepada intensi pasca pembelian pelanggan. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan metode analisis structural equation modeling yang diharapkan dapat menjawab permasalahan dari hipotesis yang ada. Penelitian ini diikuti oleh 112 responden anggota komunitas wisata virtual yang aktif melakukan gathering di dunia nyata. Hasil analisis menunjukkan kemampuan identiftkasi merek pada event tourism pada wisatawan yang memiliki identitas sosial yang baik memberikan intensi pasca pembelian yang lebih baik dan positif. Sedangkan tanpa melakukan identiftkasi merek terlebih dahulu, wisatawan cenderung tidak melakukan intensi pasca pembelian dengan baik. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Identiftkasi merek penting dilakukan untuk melihat bagaimana konsumen memandang suatu produk event tersebut dan menjadi tugas sebuah merek memberikan set identiftkasi yang tepat agar tidak disalahasumsikan pelanggannya. Kata kunci : identiftkasi merek, identiftkasi event, identitas sosial, intensi pasca pembelian, komunitas virtual, komunitas minat, event pariwisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: identiftkasi merek, identiftkasi event, identitas sosial, intensi pasca pembelian, komunitas virtual, komunitas minat, event pariwisata
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Fajar Hervia SariNIM041112053
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBADRI MUNIR SUKOCO, -NIDN'0021035212
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 27 Apr 2021 11:07
Last Modified: 27 Apr 2021 11:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106288
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item