Identiflkasi Distorsi Informasi Pada Data Flow Diagram (DFD) Serta Rancangan Perbankan Menggunakan Prototype Sistem Informasi Manajemen Di Perusahaan Rokok Cemara Mas Tanggulangin

Marsha Rizkiaputri (2016) Identiflkasi Distorsi Informasi Pada Data Flow Diagram (DFD) Serta Rancangan Perbankan Menggunakan Prototype Sistem Informasi Manajemen Di Perusahaan Rokok Cemara Mas Tanggulangin. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (754kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (677kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (784kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (948kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (806kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (733kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Sistem dan teknologi infonnasi adalah beberapa perangkat penting yang tersedia bagi manajer untuk mencapai tingkat produktivitas yang lebih tinggi dalam operasi bisnis, khususnya saat digabungkan dengan perubahan dalam praktik bisnis dan perilaku manajemen. Sistem infonnasi juga merupakan salah satu bagian penting bagi perusahaan dalam meningkatkan produktifitas, baik dalam memperoleh dan menggunakan infonnasi terutama untuk kepentingan internal perusahaan. Sistem informasi secara teknis dapat didefinisikan sebagai sekumpulan komponen yang saling berhubungan, mengumpulkan (mendapatkan), memproses, menyimpan, dan mendistribusikan informasi untuk menunjang pengambilan keputusan, koordinasi dan pengawasan, sistem informasi juga dapat membantu menganalisis perusahaan. Perusahaan Rokok Cemara Mas Tanggulangin masih menggunakan sistem manual data entry dalam mendistribusikan informasi atau data perusahaan. Menurut penulis sistem manual data entry rawan terjadinya kehilangan data atau infonnasi, menimbulkan distorsi informasi, kesalahan pencatatan, kerusakan, dan sulitnya data untuk di back up ketika sewaktu-waktu akan melakukan pengecekan tentang hasil produksi. Salah satu cara agar perusahaan dapat bersaing dengan kompetitomya adalah dengan menggunakan sistem informasi yang efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deep interview dalam mengumpulkan informasi dan merancang alur produksi dengan pendekatan metode Data Flow Diagram (DFD), dimana dalam penelitian ini menghasilkan flowchart operasi yang ditampilkan pada rancang bangun program komputer, yang diharapkan akan memudahkan para manajer menjalankan dan memantau operasi perusahaan. Kata Kunci: perusahaan rokok, manajemen operasional, deep interview, sistem informasi manajemen, kualitatif, Data Flow Diagram (DFD).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: perusahaan rokok, manajemen operasional, deep interview, sistem informasi manajemen, kualitatif, Data Flow Diagram (DFD).
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Marsha RizkiaputriNIM040810190
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTuwanku Aria Auliandri, -NIDN'0727037804
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 27 Apr 2021 11:45
Last Modified: 27 Apr 2021 11:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106290
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item