Imaginary Audience Sebagai Prediktor Kecenderungan Shyness Pada Remaja

Mahanani Wahyujati (2011) Imaginary Audience Sebagai Prediktor Kecenderungan Shyness Pada Remaja. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN .pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (580kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (566kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (599kB)
[img] Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 1 May 2024.

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 May 2024.

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 May 2024.

Download (747kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 May 2024.

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (574kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 1 May 2024.

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh imaginary audience sebagai prediktor kecenderungan shyness pada remaja. Kecenderungan shyness yang dimaksud dalam penelitian ini adalah suatu perasaan atau keadaan ketika individu merasa tidak nyaman, ditinjau dari aspek perilaku,Fisiologis, kognitif, maupun afektif, ketika menghadapi situasi interpersonal yang menghambat tujuan dalam Berinteraksi dengan orang lain. Penelitian dilakukan pada remaja berusia 12-15 tahun yang merupakan kelompok usia remaja awal dan remaja tengah. Remaja yang menjadi subjek penelitian adalah siswa SMPN 3 WARU sebanyak 114 orang yang berasal dari kelas IX. Pemilihan subjek dilakukan dengan metode simple random sampling. Sebagai instrumen pengumpulan data digunakan 2 skala, yaitu skala Imaginary Audience dan skala Kecenderungan Shyness, yang masing-masing terdiri dari 24 butir aitem dengan nilai reliabilitas=0,861, dan 61 butir aitem dengan nilai reliabilitas=0,922. Analisis data dilakukan menggunakan metode statistik analisis regresi linier sederhana, dengan bantuan SPSS versi 17.0 for windows. Melalui hasil penelitian, dinyatakan imaginary audience dapat menjadi prediktor kecenderungan shyness pada remaja dengan persamaan regresi: Y=82,047+1,403X. Dilihat dari nilai F sebesar 103,104 dengan signifikansi 0,000 (< 0,05), sedangkan keberartian koefisien regresi memiliki signifikansi 0,000, lebih kecil dari probabilitas signifikansi 0,05. Nilai koefisien R Square (R2) sebesar 0,479 menunjukkan bahwa imaginary audience dapat memprediksi kecenderungan shyness sebesar 47,9%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: HANYA TERSEDIA FILE
Uncontrolled Keywords: remaja, imaginary audience, shyness
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Mahanani WahyujatiNIM110410813
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEndah Mastuti, -NIDN0027017405
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 01 May 2021 05:00
Last Modified: 01 May 2021 05:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106475
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item