Hubungan Risk Attitude dan Salesperson’s Customer Orientation dengan Decision Making Style pada Account Officer

Rosatyani Puspita Adiati (2012) Hubungan Risk Attitude dan Salesperson’s Customer Orientation dengan Decision Making Style pada Account Officer. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (699kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (653kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (637kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (681kB)
[img] Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (681kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan risk attitude dan salesperson’s customer orientation dengan decision making style pada Account Officer. Risk attitude adalah sikap seseorang ketika menghadapi resiko, yaitu berupa risk-aversion (penghindaran terhadap resiko) dan risk-seeking (keterbukaan terhadap resiko). Salesperson’s customer orientation adalah sikap individu dalam membantu customer untuk membuat keputusan pembelian yang sesuai dengan kebutuhan customer. Decision making style yaitu kebiasaan yang dimiliki individu dalam merespon situasi yang membutuhkan pengambilan keputusan, yang terdiri dari beberapa dimensi yaitu rational decision making, intuitive decision making, dependant decision making, avoidant decision making, dan spontaneous decision making. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Mega, Tbk wilayah Regional Jakarta 1 dengan jumlah subjek sebanyak 129 orang. Alat pengumpulan data berupa kuisioner mengenai risk attitude, salesperson’s customer orientation dan decision making style diadaptasi dari penelitian oleh Rohrmann (2002), Singh & Koshy (2008), dan Sylvie (2007). Teknik analisa data dilakukan dengan korelasi kanonikal. Dari hasil analisis data penelitian diperoleh kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang bermakna antara risk attitude, salesperson’s customer orientation dan decision making style. Risk aversion dan salesperson customer orientation memiliki pengaruh positif pada rational decision making. Risk propensity memiliki pengaruh positif pada intuitive decision making. Risk aversion dan risk propensity memiliki pengaruh positif pada dependant decision making. Risk aversion memiliki pengaruh positif pada avoidant decision making. Risk propensity memiliki pengaruh positif pada spontaneous decision making, sebaliknya salesperson’s customer orientation berpengaruh secara negatif pada spontaneous decision making.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Risk Attitude, Salesperson’s Customer Orientation, Decision Making Style
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > S2 Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Rosatyani Puspita AdiatiNIM111041049
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFendy SuhariadiNIDN0017016602
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 01 May 2021 18:43
Last Modified: 06 May 2021 00:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106504
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item