Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kemampuan Pembelajaran Organisasi (Perceived Organizational Learning Capability) Dengan Self-Perceived Employability Pada Karyawan Bagian Produksi Di Kantor Pusat PT. Barata Indonesia (Persero)

Dhuha Trieska Amalia (2015) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kemampuan Pembelajaran Organisasi (Perceived Organizational Learning Capability) Dengan Self-Perceived Employability Pada Karyawan Bagian Produksi Di Kantor Pusat PT. Barata Indonesia (Persero). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (593kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (597kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (643kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (645kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (656kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (810kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (592kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (673kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 2024.

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara persepsi terhadap kemampuan pembelajaran organisasi (perceived organizational learning capability) dengan self-perceived employability pada karyawan bagian produksi di Kantor Pusat PT. Barata Indonesia (Persero). Teori persepsi terhadap kemampuan pembelajaran organisasi (perceived organizational learning capability) yang dikemukakan oleh Chiva, dkk. (2007) dan teori self-perceived employability yang dikemukakan oleh Rothwell & Arnold (2007) merupakan teori yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan pada karyawan bagian produksi di Kantor Pusat PT. Barata Indonesia (Persero), dengan jumlah sampel sebanyak 75 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah incidental sampling. Alat pengumpul data berupa skala persepsi terhadap kemampuan pembelajaran organisasi (14 aitem) dan self-perceived employability (16 aitem). Reliabilitas skala persepsi terhadap kemampuan pembelajaran organisasi (perceived organizational learning capability) sebesar 0,814 dan reliabilitas skala selfperceived employability sebesar 0,832. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment dengan bantuan program SPSS 21.0 for Windows. Dari hasil analisis data penelitian, menghasilkan koefisien korelasi sebesar 0,406 dengan taraf signifikansi 0,000 (p<0,05) untuk hubungan antara persepsi terhadap kemampuan pembelajaran organisasi (perceived organizational learning capability) dengan self-perceived employability pada karyawan produksi. Hal ini mengindikasikan bahwa terdapat hubungan yang positif antara persepsi terhadap kemampuan pembelajaran organisasi (perceived organizational learning capability) dengan self-perceived employability pada karyawan bagian produksi di Kantor Pusat PT. Barata Indonesia (Persero).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi terhadap kemampuan pembelajaran organisasi, selfperceived employability
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Dhuha Trieska AmaliaNIM111111018 FAKULTAS
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 04 May 2021 11:55
Last Modified: 04 May 2021 11:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106689
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item