Galuh Arivia Nastiti Putri (2020) Pengaruh Self-Efficacy Terhadap Stres Akademik Mahasiswa Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Selama Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (852kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (645kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (567kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (742kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 4 May 2024. Download (786kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 May 2024. Download (887kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 4 May 2024. Download (403kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 May 2024. Download (33kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (171kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 May 2024. Download (858kB) | Request a copy |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
Psi.26-21-Surat Kesediaan Pubilkasi Karya Ilmiah - galuh arivia.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-efficacy terhadap stres akademik mahasiswa dalam pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19. Pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19 ini memiliki beberapa kelebihan dan juga kendala. Kendala-kendala ini kemudian menjadi stressor yang menyebabkan stres akademik bagi mahasiswa. Sehingga diperlukan keyakinan-keyakinan dalam diri setiap individu agar mampu menghadapi dan menyelesaikan segala tuntutan-tuntutan tersebut. Keyakinan pada diri sendiri bahwa ia akan mampu menyelesaikan segala tuntutan-tuntutan biasa disebut Self-efficacy. Penelitian ini dilakukan pada 252 mahasiswa di Indonesia dengan usia 18-21 tahun yang sedang melakukan pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19. Alat pengumpul data berupa kuesioner adaptasi Student-Life Stres Inventory (Gadzella, 1994) yang berjumlah 51 item dan General Self-efficacy (GSE) (Schwarzer & Jerusalem, 1995) yang berjumlah 10 item. Teknik sampling data pada penelitian ini adalah simple random sampling. Analisis data dilakukan dengan bantuan program statistik SPSS versi 22 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa self-efficacy memiliki pengaruh yang signifikan terhadap stres akademik mahasiswa selama pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05) dan nilai koefisien sebesar 0,169. Koefisien determinasi (R2) Self-efficacy terhadap stres akademik sebesar 2,8%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Psi.26-21 Put p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Self-Efficacy, Stres Akademik, Mahasiswa | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309-499 Consciousness, Cognition, Perception, Intuition B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 04 May 2021 22:42 | ||||||
Last Modified: | 04 May 2021 22:42 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106749 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |