Ainun Nisa’i Mabruroh (2020) Perbedaan Prestasi Belajar Ditinjau Dari Gaya Belajar Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN DEPAN .pdf Download (390kB) |
|
Text
2. DAFTAR ISI.pdf Download (173kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (136kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (263kB) |
|
Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2024. Download (191kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2024. Download (139kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2024. Download (212kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2024. Download (70kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only until 16 June 2024. Download (266kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan prestasi belajar ditinjau dari gaya belajar pada mahasiswa fakultas psikologi universitas airlangga. Prestasi belajar adalah nilai yang merupakan perumusan terakhir yang dapat diberikan oleh guru atau pengajar mengenai kemajuan/prestasi belajar siswa selama masa tertentu (Suryabrata, 2006). Sedangkan gaya belajar adalah strategi tertentu dalam belajar sebagai bentuk tanggung jawabnya untuk mendapatkan satu pendekatan belajar yang sesuai agar dapat mencapai prestasi belajar (Fleming, 2006) Penelitian ini dilakukan pada 60 mahasiswa aktif angkatan 2017-2019 di Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Alat pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini milik The VARK Questionnaire milik Fleming (2006) dengan versi bahasa dan memiliki aitem sejumlah 16 butir. Sedangkan untuk prestasi belajar, hanya terdiri dari satu aitem yang menanyakan IPK terakhir yang didapatkan oleh subjek penelitian. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan dari IBM SPSS 23 for Mac. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini diperoleh hasil uji perbedaan prestasi belajar ditinjau dari gaya belajar dengan mengunakan uji anova yang telah dilakukan, telah diperoleh signifikansi sebesar 0,854. Dikarenakan hasil yang didapat >0,05 maka Ho diterima. Dengan kata lain, tidak terdapat perbedaan prestasi belajar dengan gaya belajar pada mahasiswa fakultas psikologi universitas airlangga.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK2 PSI 14/21 Mab p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar, IPK, Gaya Belajar, Mahasiswa | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | mrs siti muzaroh | ||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2021 03:31 | ||||||
Last Modified: | 16 Jun 2021 03:31 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/107924 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |