Hubungan Antara Keterlibatan Orang Tua Dalam Pendidikan Dengan Self-Efficacy Pada Anak Slow Learner

Natasha Ardelia (2016) Hubungan Antara Keterlibatan Orang Tua Dalam Pendidikan Dengan Self-Efficacy Pada Anak Slow Learner. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (905kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (536kB)
[img] Text (BAB 1)
3. BAB 1.pdf

Download (979kB)
[img] Text (BAB 2)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (681kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara eterlibatan orangtua dalam pendidikan dengan self-efficacy pada anak slow learner. Keterlibatan orangtua yang dimaksud adalah keterlibatan orangtua dalam pendidikan anak, meliputi encouragement, modeling, reinforcement dan instruction. Penelitian dilakukan pada anak slow learner sekolah menengah pertama kelas VII di sekolah Inklusi Surabaya. lumlah subyek penelitian sebanyak 32 anak, yang terdiri dari 23 anak laki-Iaki dan 9 anak perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dimana skala keterlibatan orangtua dikembangkan berdasarkan teori Hoover-Dempsey dan Sandler (2005), terdiri dari 10 aitem. Skala self-efficacy dikembangkan berdasarkan teori Bandura (1995), terdiri dari 13 aitem. Analisis data dilakukan dengan teknik statistik korelasi product moment dari Pearson dengan program SPSS 16 for windows.Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh nilai signifikansi antara keterlibatan orangtua dan self-efficacy adalah 0 < 0,05 dengan taraf signifikansi a = 0,05. Maka terdapat hubungan antara keterlibatan orangtua dalam pendidikan dengan self-efficacy pada anak slow learner.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi.29/16 Ard h
Uncontrolled Keywords: Keterlibatan Orangtua, Self-Efficacy, Slow Learner
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF721-723 Child Psychology
L Education
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Natasha ArdeliaNIM111211132012
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorR. Rr. Muryantinah Mulyo HNIDN0009087002
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 28 Jun 2021 06:16
Last Modified: 28 Jun 2021 06:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/108294
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item