Aldrian Rahmana Syah Putra (2020) Direktori Online “Waralaba Minuman Kekinian Di Indonesia”. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (787kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (362kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (407kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (483kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II DESKRIPSI PRODUK.pdf Restricted to Registered users only until 16 August 2024. Download (797kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENYUSUNAN DAN PENYAJIAN PRODUK.pdf Restricted to Registered users only until 16 August 2024. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 16 August 2024. Download (364kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (574kB) |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
9. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) | Request a copy |
Abstract
Bertambahnya jumlah penduduk Indonesia yang semakin tahun semakin meningkat menyebabkan sempitnya lapangan pekerjaan yang tersedia. Hal tersebut menyebabkan bertambahnya jumlah pengangguran sehingga berhimbas pada kemisikinan, pengangguran disebabkan tidak hanya itu melainkan karena kurangnya skill ataupun pengalaman yang didapatkan. Maka masyarakat harus menyelam kedalam kegiatan berbisnis untuk menunjang kehidupan sehari hari, namun dengan berbisnis tidaklah mudah yang mana harus memiliki skill terhadap mencari pelanggan dengan menggunakan brand sebagai patokkannya. Namun untuk mendapatkan aktualisasi terhadap branding tidaklah mudah. Dengan bisnis waralaba masyarakat disajikan tanpa harus memiliki skill dan brand karena sudah disediakan hingga alat-alatnya, dan tanpa membuat bahan bakunya. Namun dikarenakan peminat minuman lebih tinggi ketimbang makanan maka bisnis minuman sangat disarankan oleh masyarakat. Maka untuk membantu masyarakat dalam mencari informasi terkait “waralaba minuman” maka penulis berinisiatif untuk membuat Direktori Online Waralaba Minuman Kekinian agar masyarakat mendapatkan informasi yang tepat sesuai kata kunci dan relevan berdasarkan website resmi waralaba terkait. Pembuatan produk terdiri dari menelusur informasi terkait Waralaba Minuman Kekinian melalui web browser google, dan memanfaatkan fitur hastag (#) dari sosial media Instagram, selain itu facebook yakni dengan mengumpulkan dan mengklasifikasikan berdasarkan jenis minuman dan harga paket terendah dari brand terkait. Direktori Online ini dibuat dengan menggunakan web builder wordpress.org. Di dalam produk ini memuat informasi umum seperti, Nama brand, paket yang ditawarkan, keuntungan yang didapatkan, kontak marketing, cara bergabung, dan analisa balik modal.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.TP.01-21 Put d | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Waralaba Minuman, Direktori, Bisnis | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Teknisi Perpustakaan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Fahimatun Nafisa Nafisa | ||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2021 06:59 | ||||||
Last Modified: | 16 Aug 2021 06:59 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/109400 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |