Studi Deskriptif Tentang Dampak Inovasi Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan Dan Respon Masyarakat Pemilik Bangunan Dalam Pengurusan Izin Mendirikan Bangunan Di Badan Penanaman Modal Dan Perijinan Kabupaten Lamongan

Titis Wedha Ryzky Besthari (2015) Studi Deskriptif Tentang Dampak Inovasi Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan Dan Respon Masyarakat Pemilik Bangunan Dalam Pengurusan Izin Mendirikan Bangunan Di Badan Penanaman Modal Dan Perijinan Kabupaten Lamongan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (563kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (392kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (286kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (647kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 February 2023.

Download (579kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III PENYAJIAN, ANALISIS DAN INTERPRETASI DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 6 February 2023.

Download (655kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 6 February 2023.

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (529kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 February 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://www.library@lib.unair.ac.id

Abstract

Pembangunan yang dicanangkan pemerintah Indonesia dalam rangka mendorong usaha pemerintah daerah untuk menjadi yang lebih maju dalam suatu tatanan pemerintahan yang mampu mensejahterkan rakyat. Pelayanan merupakan salah satu bentuk mempercepat perluasan pembangunan. Berbagai pelayanan publik yang dapat meningkatan pembangunan salah satunya adalah pelayanan perijinan mendirikan bangunan. Masih kurang memuaskannya pelayanan perijinan menjadi faktor enggannya masyarakat untuk melakukan pengajuan perijinan mendirikan bangunan. Adanya faktor tersebut sehingga memaksa pemerintah daerah untuk membuat suatu terobosan baru yang dapat mempermudah masyarakat pemilik bangunan untuk melakukan pengurusan perijinan mendirikan bangunan. Penelitian ini akan menjawab permasalahan terkait bagaimana dampak inovasi pelayanan perijinan dan respon masyarakat pemilik bangunan dalam pengurusan izin mendirikan bangunan di Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Lamongan. Penelitian ini dilakukan atas dasar adanya dampak invoasi pelayanan izin mendirikan bangunan dan respon masyarakat pemilik bangunan dalam pengurusan izin mendirikan bangunan yang semakin meningkat . Peneliti berusaha menjawab pertanyaan penelitian ini dengan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Lokasi penelitian ini adalah di Kabupaten Lamongan dimana terdapat peningkatan pengurusan IMB. Teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive. Informan yang diambil dalam penelitian ini diantaranya adalah Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Lamongan , Kepala bidang pelayanan dan perijinan non.usaha, Petugas bidang Izin Mendirikan Bangunan dan Masyarakat pemilik bangunan di Kabupaten Lamongan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, kemudian penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dampak inovasi pelayanan adalah peningkatan semangat masyarakat dalam pengurusan Izin Mendirikan Bangunan yang ada di Badan Penanaman Modal dan Perijinan Kabupaten Lamongan. Masyarakat semakin sadar pentingnya memiliki Izin Mendirikan Bangunan untuk keabsahan bangunan yang dimiliki sesuai hukum,UUD dan Perda yang berlaku.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS. AN. 78/15 Bes s
Uncontrolled Keywords: pembangunan, pelayanan perijinan, dampak inovasi pelayanan, respon masyarakat pemilik bangunan.
Subjects: T Technology > TH Building construction > TH1-9745 Building construction
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Titis Wedha Ryzky BesthariNIM070810742
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSunaryoNIDN0027036304
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 24 Nov 2015 12:00
Last Modified: 06 Feb 2020 05:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16107
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item