PENGARUH IDE-IDE KOSMOPOLITANISME PADA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) BENETTON GROUP MELALUI UNHATE FOUNDATION

ERRYN MUTIARA PARAMYTHA, 070912030 (2013) PENGARUH IDE-IDE KOSMOPOLITANISME PADA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) BENETTON GROUP MELALUI UNHATE FOUNDATION. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-paramythae-28059-8.abstr-k.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2013-paramythae-28059-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian kali ini menjawab bagaimana ide-ide dari kosmopolitanisme memengaruhi program-program dari UNHATE Foundation yang merupakan yayasan yang sebagai salah satu bentuk dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang dibentuk oleh Benetton Group, yang merupakan sebuah perusahaan garmen dari Italia. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada adanya isu berbeda yang diangkat oleh Benetton Group melalui UNHATE Foundation, dimana ketika banyak perusahaan yang fokus kepada isu-isu populer seperti isu mengenai lingkungan, perubahan iklim, pengurangan polusi, pendidikan serta isu lainnya, UNHATE Foundation justru membawa isu-isu sosial yang lebih dekat ke masyarakat dan condong ke ide-ide kosmopolitanisme. Permasalahan ini kemudian dianalisis menggunakan bagaimana suatu CSR itu bisa menjadi CSR yang strategis melalui isu-isu sosial yang diutarakan oleh Michael Porter yang ini dihubungkan dengan ide-ide kosmopolitanisme terutama mengenai hak asasi manusia, komunitas universal dan menghormati perbedaan. Dari pendekatan teoritik yang dimunculkan, dapat ditarik jawaban bahwa ide-ide kosmopolitanisme ini begitu memengaruhi program-program dari UNHATE Foundation terutama mengenai hak asasi manusia, komunitas universal dan menghormati perbedaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.HI. 32/13 Par p
Uncontrolled Keywords: CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
ERRYN MUTIARA PARAMYTHA, 070912030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMoch. Yunus, S.IP., M.A., S.IP., M.A.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 11 Nov 2013 12:00
Last Modified: 31 Aug 2016 09:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/16401
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item