IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DI JET Z DENTAL AESTHETIC CLINIC

FITRI, 070517650 (2010) IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DI JET Z DENTAL AESTHETIC CLINIC. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2010-fitri-18132-abstrak-0.pdf

Download (634kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
gdlhub-gdl-s1-2010-fitri-15067-fis.k.62-0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini tentang iklim komunikasi organisasi di Jet Z Dental Aesthetic Clinic. Berangkat dari fenomena karyawannya yang memiliki waktu kerja yang singkat. Dan alasan karyawan keluar dengan cara mengundurkan diri. Berdasarkan fenomena tersebut maka rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana iklim komunikasi organisasi di Jet Z Prapen, Bagaimana iklim komunikasi organisasi di Jet Z Bukit Mas, serta bagaimana iklim komunikasi organisasi di Jet Z Dental Aesthetic Clinic Konsep penelitian ini adalah iklim komuunikasi organisasi yang dikaitkan dengan persepsi sebagai inti dari komunikasi dengan variabel kepercayaan, pembuatan keputusan bersama, kejujuran, mendengarkan komunikasi ke atas, mendengarkan komunikasi ke bawah, serta perhatian-perhatian pada tujuan-tujuan berkinerja tinggi. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode studi kasus, kemudian teknik pengumpulan datanya menggunakan kuisioner. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan total sampling dan tipe penelitiannya adalah deskriptif. Data yang digunakan dalam menganalisis hasil penelitian adalah data kuantitatif yang didukung oleh data kualitatif. Teknik analisis data dengan menggunakan tabel frekuensi, kemudian menghasilkan nilai iklim komunikasi organisasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklim komunikasi organisasi di Jet Z dental Aesthetic Clinic adalah buruk, dengan nilai 2,81. Nilai tersebut berada di ambang batas bawah nilai ideal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK KKB Fis K 62/10 Fit i
Uncontrolled Keywords: COMMUNICATION - ORGANIZATION
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
FITRI, 070517650UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRatih Puspa, S.Sos., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 02 Jul 2015 12:00
Last Modified: 02 Nov 2016 02:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17069
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item