Studi Evaluatif Tentang Kinerja Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Dalam Pengendalian Pengawasan Tata Bangunan Pada Tahun 2013 Di Kota Surabaya

Ni Nyoman Arini (2015) Studi Evaluatif Tentang Kinerja Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Dalam Pengendalian Pengawasan Tata Bangunan Pada Tahun 2013 Di Kota Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (507kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (230kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (325kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (729kB)
[img] Text
5. BAB II GAMBARAN UMUM KAJIAN PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III PENYAJIAN DATA, ANALISIS DATA, DAN INTERPRETASI TEORITIK.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (946kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (339kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (708kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan mengenai kinerja Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Surabaya dalam mengawasi bangunan-bangunan yang melanggar khususnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal ini merujuk pada masih banyaknya bangunan-bangunan di Kota Surabaya yang melanggar dan tidak memiliki surat IMB tersebut. Penelitian menggunakan penggabungan metode kualitatif dengan kuantitatif atau mix method dengan tipe penelitian evaluatif. Pemilihan informan penelitian dilakukan dengan teknik purposive. Sementara pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam, kuisioner dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi sumber data yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data, verifikasi dan terakhir menarik kesimpulan hasil penelitian. Di samping itu, dengan metode kuanti analisis data menggunakan validitas dan reliabilitas data. Penelitian ini juga menguji keabsahan data yang diperoleh dengan membandingkan informasi/ data dengan data sekunder, serta membandingkan informasi dengan teori yang relevan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara umum kinerja DCKTR dalam pengawasan bangunan-bangunan di Kota Surabaya dirasa belum optimal, dikarenakan dari kelima indikator kinerja yang dipakai dalam penelitian ini yaitu produktivitas, responsivitas, akuntabilitas, efisiensi dan efektivitas. Ada tiga indikator yaitu produktivitas, efektivitas dan efisiensi yang belum terlaksana dengan baik dan masih perlu adanya perbaikan. Translation: DCKTR) Kota Surabaya performance in overseeing buildings that violate building permits or Izin Mendirikan Bangunan (IMB). This refers to the fact that most buildings in Surabaya violate the law and do not even possess the proper license of IMB. This research uses qualitative with quantitative methods or mix methods with a evaluative type of research. The selection of informants was carried out using a purposive technique. The data collection was conducted by in-depth interviews and documentation while the data analysis was performed by using the technique of triangulation of data sources, namely by reducing and presenting the data, drawing conclusions and final verification of results. In addition, the quantitative methods of data analysis using validity and reliability of data . The study also examined the validity of the data obtained by comparing the information / data with secondary data , and compare the information with the relevant theory The results of this research show that the overall performance of DCKTR in overseeing buildings in Surabaya is still not optimal when measured with five indicators used in this study - productivity, responsiveness, accountability, efficiency, and effectiveness. The three indicators, productivity, effectiveness and efficiency, are not properly executed and still in need of improvement.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis AN. 13/15 Ari s
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Kinerja Organisasi, Pengawasan
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Ni Nyoman AriniNIM071011080
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRoestoto Hartojo PoetroNIDN-
Depositing User: Tn Yusuf Jailani
Date Deposited: 04 Mar 2015 12:00
Last Modified: 27 May 2020 02:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17588
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item