Ray Burhannuddin (2015) Dramaturgi Model Wanita. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (171kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (252kB) |
|
Text (BAB II MODEL DAN FOTOGRAFI)
5. BAB II MODEL DAN FOTOGRAFI.pdf Restricted to Registered users only until 14 February 2023. Download (254kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III TEMUAN DATA)
6. BAB III TEMUAN DATA.pdf Restricted to Registered users only until 14 February 2023. Download (372kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV ANALISIS DATA)
7. BAB IV ANALISIS DATA.pdf Restricted to Registered users only until 14 February 2023. Download (230kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
8. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 14 February 2023. Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 14 February 2023. Download (202kB) | Request a copy |
Abstract
Wanita adalah aktor penting dalam seluruh lini kehidupan manusia, dimulai dari melahirkan jiwa jiwa baru ke dunia, hingga menjadi sebuah simbol yang dapat dinikmati semua khalayak. Menjadi wanita memang tidak mudah, tekanan tekanan dari berbagai pihak akhirnya pula yang membuat wanita bergeser dari yang seharusnya menjadi sosok kreatif yang dapat bekerja dibalik layar, namun digeser sedemikian rupa hingga hanya digunakan menjadi sebuah subyek yang dimanfaatkan oleh pihak pihak kapitalis. Begitu pula para model wanita begitu seringnya mereka digunakan oleh pengguna jasanya, namun tidak memperhatikan bagaimana model itu sendiri dalam melakukan permintaan permintaan yang diberikan. Menjadi seorang model berarti harus siap untuk mewujudkan seluruh permintaan klien, namun hal ini terkadang bertolak belakang dengan apa yang diinginkan oleh model itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana sisi depan dan sisi belakang dari panggung kehidupan wanita yang berprofesi sebgagai seorang model. Maka dari itu digunakan teori Dramaturgi dari Erving Goffman untuk menjadi pisau analisa berpikir peneliti. Peneliti kemudian menggunakan metodologi kualitatfif yang berparadigma interpretatif sehingga menghasilkan temuan data yang dirasa cukup dalam menjawab pertanyaan penelititan. Dalam panggung depan wanita yang berprofesi sebagai model, mereka diharuskan untuk bersikap profesional dalam menjalani peran mereka sebagai pembawa seni keindahan yang dibutuhkan oleh klien yang menggunakan jasa mereka. Namun pada saat berhadapan dengan panggung belakang terkadang mereka tidak merasa nyaman dalam menjalani panggung depan dan berusaha menjadi pribadi yang selalu mereka sembunyikan dari panggung depan mereka sebagai model. Sebuah pribadi yang berbeda dari apa yang klien ketahui.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis S. 23/15 Bur d | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Women in the professions; models | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1442-1448 Women | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Yusuf Jailani | ||||||
Date Deposited: | 11 Mar 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 14 Feb 2020 07:11 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17622 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |