Fenita Dwi Windasari (2015) Hubungan Sosial Antara Perusahaan dan Masyarakat Range 1 Dalam Perspektif Corporate Social Responsibility. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (371kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (289kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (304kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (483kB) |
|
Text (BAB II PROFIL PERUSAHAAN DAN APLIKASI COMMUNITY DEVELOPMENT)
5. BAB II PROFIL PERUSAHAAN DAN APLIKASI COMMUNITY DEVELOPMENT.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2023. Download (379kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
6. BAB III HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2023. Download (446kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV INTERPRETASI TEORITIK)
7. BAB IV INTERPRETASI TEORITIK.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2023. Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
8. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2023. Download (304kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (429kB) |
Abstract
Corporate Social Responsibility (CSR) adalah bentuk konkret kepedulian perusahaan kepada masyarakat sebagai akibat dari berdirinya perusahaan di daerah tersebut. Aplikasi CSR adalah penting untuk menjaga eksistensi perusahaan. Perusahaan dan masyarakat adalah tidak dapat dipisahkan, keduanya memiliki hubungan yang positif, dalam arti, semakin tinggi tingkat kepedulian perusahaan maka semakin baik pula hubungan sosial yang akan terjalin. Studi ini memfokuskan dengan mengetahui respon yang diberikan masyarakat range 1 terhadap program CSR PT. Diametral Involute (DIV) dan dari respon yang diberikan diketahui hubungan sosial yang terjalin antara perusahaan dan masyarakat disekitarnya Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teori yang digunakan yakni teori pemangku kepentingan dan teori pembangunan masyarakat. Informan dalam penelitian berjumlah tujuh informan yang dibagi kedalam empat informan subyek, satu informan kunci dan dua informan non subyek. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara dan observasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini antara lain masyarakat merespon positif atas program CSR yang telah dilakukan oleh PT. DIV, walaupun PT. DIV masih menerima beberapa tuntutan, namun tuntutan yang ditujukan bukanlah tuntutan yang berarti sehingga tidak mengganggu kelangsungan aktivitas produksi perusahaan. Perusahaan berhasil melakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat, sehingga hubungan sosial yang terjalin diantara keduanya adalah hubungan harmoni sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis S. 16/15 Win h | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Social responsibility of business | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2709-2930.7 Corporations H Social Sciences > HM Sociology |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Yusuf Jailani | ||||||
Date Deposited: | 13 Mar 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 21 Feb 2020 02:44 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17634 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |