Rio Gahari (2015) Bentuk-Bentuk Komunikasi Pemasaran Museum House Of Sampoerna Dalam Membangun Brand Image. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (356kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (239kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (298kB) |
|
Text (BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN)
5. BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (222kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN)
6. BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (501kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (653kB) | Request a copy |
Abstract
Fakta menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan jumlah pengunjung pada House of Sampoerna pada tiap bulannya, namun dalam sisi lain terdapat kebijakan dan aturan dari pihak House of Sampoerna di mana tidak semua kalangan usia dapat berkunjung atau menikmati House Of Sampoerna tersebut. Hal tersebut menunjukkan bahwa meskipun House of Sampoerna memberikan batasan usia bagi pengunjung, tapi House of Sampoerna memiliki bentuk-bentuk komunikasi pemasaran sehingga jumlah pengunjung House of Sampoerna tetap ramai. Untuk itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan tentang bentuk-bentuk komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh House Of Sampoerna Penelitian ini dilakukan menggunakan jenis pendekatan kualitatif. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode studi kasus atau case study. Informan penelitian dalam penelitian ini yaitu marketing executive Museum House of Sampoerna dan pengunjung di Museum House of Sampoerna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk-bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan oleh museum House of Sampoerna dalam membangun brand image perusahaan terdiri dari public relations yaitu melalui media penyelenggaraan even seperti even pameran, interactive/internet marketing yaitu melalui blog atau website pengunjung yang menuliskan pengalamannya setelah berkunjung ke House of Sampoerna, dan advertising yaitu melalui pemberitaan wartawan pada media cetak setelah mereka meliput even yang diadakan oleh House of Sampoerna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 Fis K. 33/15 Gah b | ||||||
Uncontrolled Keywords: | COMMUNICATION IN MARKETING; MUSEUMS | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science |
||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Yusuf Jailani | ||||||
Date Deposited: | 16 Mar 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 28 Feb 2020 03:18 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17640 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |