Efektivitas Promosi Melalui Radio Terhadap Kepatuhan Para Muzakki Menyalurkan Dana Zakatnya Pada Lembaga Zakat Di Surabaya

Firda Nur Fadillah (2015) Efektivitas Promosi Melalui Radio Terhadap Kepatuhan Para Muzakki Menyalurkan Dana Zakatnya Pada Lembaga Zakat Di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (459kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (126kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB)
[img] Text (BAB 1)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (210kB)
[img] Text (BAB 2)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2023.

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2023.

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. BAB 4 PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2023.

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2023.

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2023.

Download (249kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas promosi melalui radio terhadap kepatuhan muzakki menyalurkan dana zakatnya pada lembaga zakat di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kualitatif. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan strategi studi kasus. Karakteristik informan dalam penelitian ini adalah muzakki yang menyalurkan zakatnya pada lembaga zakat di Surabaya dan pernah mendengarkan promosi lembaga zakat melalui radio. Informan dalam penelitian ini berjumlah 9 muzakki. Teknis pengumpulan data dilakukandengan menggunakan metode wawancara. Setelah data terkumpul dilakukan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan (verifikasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi melalui radio yang dilakukan lembaga zakat di Surabaya dalam meningkatkan kepatuhan muzakki dikatakan efektif. Efektivitas diukur dari tiga indikator, yaitu pemahaman muzakki mengenai zakat, frekuensi pengamalan berzakat, dan jumlah donasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI.63/15 Fad e
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Kepatuhan, Muzakki, Lembaga Zakat
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
Firda Nur FadillahNIM041114005
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTika WidiastutiNIDN0730128301
Depositing User: mat sjafi'i
Date Deposited: 07 May 2015 12:00
Last Modified: 05 Jun 2020 13:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2670
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item