Brilliantin Primasari Nursalima Putri (2015) Perencanaan Arsitektur Bisnis Pada P.O. Hasti Menggunakan Metode Togaf-Adm. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. COVER.pdf Download (174kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (222kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (314kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (196kB) |
|
Text
5.Bab II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 23 January 2023. Download (421kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 23 January 2023. Download (252kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 23 January 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 23 January 2023. Download (179kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) |
Abstract
P.O. Hasti melayani jasa transportasi bus trayek harian dan pariwisata. P.O. Hasti melaksanakan proses bisnisnya secara manual pada bagian operasional, keuangan, bengkel dan pemasaran sehingga mengalami banyak kendala. Beberapa kendala yang terjadi diantaranya, pimpinan tidak dapat melakukan pengecekan transaksi bisnis yang terjadi secara real time sehingga mungkin terjadi kecurangan dan pimpinan tidak dapat membuat perencaan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses bisnis yang ada di P.O. Hasti yang awalnya menggunakan proses manual untuk dipersiapkan menggunakan system yang terkomputerisasi dengan menggunakan metode TOGAF-ADM. Metode TOGAF-ADM dapat menyelesaikan permasalahan karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan P.O. Hasti. Pada penelitian ini diambil 5 tahapan pada Metode TOGAF-ADM, yaitu Preliminary, Architecture Vision, Business Architecture, Opportunities and Solution dan Requirement Management. Untuk menunjang perancangan desain proses digunakan BPMN models. ESIA models digunakan untuk menganalisa tindakan perbaikan yang dilakukan. Sedangakan penghitungan Gap digunakan untuk mengetahui seberapa besar prosentase kelayakan sistem yang baru. Dari hasil penghitungan Gap diperoleh Fit (F) paling tinggi sebesar 84%, disusul Gap (G) sebesar 2,65% dan Partial (P) sebesar 13,27%. Sehingga proses baru dinyatakan layak untuk digunakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK ST. SI. 31/15 Put p | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | TOGAF-ADM; TRANSPORTATION | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | |||||||||
Divisions: | 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | sukartini sukartini | |||||||||
Date Deposited: | 08 Jul 2015 12:00 | |||||||||
Last Modified: | 27 May 2020 01:21 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28120 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |