Perencanaan Arsitektur Bisnis Pada P.O. Hasti Menggunakan Metode Togaf-Adm

Brilliantin Primasari Nursalima Putri (2015) Perencanaan Arsitektur Bisnis Pada P.O. Hasti Menggunakan Metode Togaf-Adm. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (174kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (222kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (314kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (196kB)
[img] Text
5.Bab II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 23 January 2023.

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 23 January 2023.

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 23 January 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 23 January 2023.

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

P.O. Hasti melayani jasa transportasi bus trayek harian dan pariwisata. P.O. Hasti melaksanakan proses bisnisnya secara manual pada bagian operasional, keuangan, bengkel dan pemasaran sehingga mengalami banyak kendala. Beberapa kendala yang terjadi diantaranya, pimpinan tidak dapat melakukan pengecekan transaksi bisnis yang terjadi secara real time sehingga mungkin terjadi kecurangan dan pimpinan tidak dapat membuat perencaan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses bisnis yang ada di P.O. Hasti yang awalnya menggunakan proses manual untuk dipersiapkan menggunakan system yang terkomputerisasi dengan menggunakan metode TOGAF-ADM. Metode TOGAF-ADM dapat menyelesaikan permasalahan karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan P.O. Hasti. Pada penelitian ini diambil 5 tahapan pada Metode TOGAF-ADM, yaitu Preliminary, Architecture Vision, Business Architecture, Opportunities and Solution dan Requirement Management. Untuk menunjang perancangan desain proses digunakan BPMN models. ESIA models digunakan untuk menganalisa tindakan perbaikan yang dilakukan. Sedangakan penghitungan Gap digunakan untuk mengetahui seberapa besar prosentase kelayakan sistem yang baru. Dari hasil penghitungan Gap diperoleh Fit (F) paling tinggi sebesar 84%, disusul Gap (G) sebesar 2,65% dan Partial (P) sebesar 13,27%. Sehingga proses baru dinyatakan layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST. SI. 31/15 Put p
Uncontrolled Keywords: TOGAF-ADM; TRANSPORTATION
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
Brilliantin Primasari Nursalima PutriNIM081116019
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadrus ZamanNIDN0026017806
Thesis advisorPurbandiniNIDN0012077103
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 08 Jul 2015 12:00
Last Modified: 27 May 2020 01:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28120
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item