DESAIN SISTEM INFORMASI PERIKLANAN MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI OPERASIONAL GUNA MENINGKATKAN EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI PERIKLANAN ONLINE PADA PT. EYRO DIGITAL TEKNOLOGI

RIZKI CANDRA KUSUMA, 040913210 (2016) DESAIN SISTEM INFORMASI PERIKLANAN MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI OPERASIONAL GUNA MENINGKATKAN EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI PERIKLANAN ONLINE PADA PT. EYRO DIGITAL TEKNOLOGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMA DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
9 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2)
10 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
11 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
12 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
13 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
15 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Biaya periklanan online yang dilakukan oleh PT. Eyro Digital Teknologi lebih tinggi dibanding penjualan yang dihasilkan. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem informasi operasional agar perusahaan dapat melaksanakan perencanaan dan evaluasi terhadap strategi periklanan online. Penelitian dilakukan secara kualitatif eksploratori dengan metode studi kasus (Yin, 2012), dan batasi pada sistem periklanan online pada PT. Eyro Digital Teknologi. Data didapatkan dari observasi langsung, wawancara dengan Direktur Utama, dan dokumentasi laporan penjualan, pemasaran, dan laporan keuangan. Sistem informasi operasional menggunakan input yang berasal dari sistem sales seperti master sales dan master produk. Master advertising message, master media dan master advertising expense juga diolah menjadi database yang terstruktur sehingga dapat menghasilkan output berupa laporan Ringkasan Aktifitas Periklanan yang dapat membantu PT. Eyro Digital Teknologi dalam melaksanakan periklanan online yang efektif dan efisien

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 45/16 Kus d
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Operasional, Strategi Periklanan Online, Evaluasi Periklanan Online, Efektifitas dan Efisiensi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
RIZKI CANDRA KUSUMA, 040913210UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDebby Ratna Daniel, Dr. rer. pol.S.E., Ak., CMA, CA, CIBAUNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 08 Apr 2016 06:49
Last Modified: 08 Apr 2016 06:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/29086
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item