Qurratie Zain (2015) Strategi Aqua Danone Dalam Menjalankan Usahanya Ditengah Aksi Protes Masyarakat Klaten Jawa Tengah. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (339kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI .pdf Download (242kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK .pdf Download (229kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (651kB) |
|
Text (BAB 3)
5. BAB 3 IMPLEMENTASI CSR AQUA DANONE KLATEN SEBAGAI PROGRAM KEBERLANJUTAN .pdf Restricted to Registered users only until 23 January 2023. Download (403kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
6. BAB 4 COLLABORATION STRATEGY AQUA DANONE KLATEN DALAM MEMPERTAHANKAN USAHANYA DITENGAH AKSI PROTES MASYARAKAT .pdf Restricted to Registered users only until 23 January 2023. Download (427kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
7. BAB 5 KESIMPULAN .pdf Restricted to Registered users only until 23 January 2023. Download (347kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (422kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 23 January 2023. Download (306kB) | Request a copy |
Abstract
Sejak beroperasinya Aqua Danone di Klaten Jawa Tengah banyak memunculkan pro kontra dikalangan masyarakat sekitar. Meski dalam menjalankan usahanya tidak lepas dari kewajiban untuk memperhatikan etika bisnis dengan lingkungan sekitar dengan bentuk program corporate social responsibility (CSR), namun penolakan warga sekitar terus berlanjut untuk menggagalkan usahanya dengan memunculkan aksi protes. Dengan demikian yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Aqua Danone dapat terus beroperasi ditengah aksi protes masyarakat, strategi apa yang digunakan. Menurut Joseph E. Stiglitz bahwa setiap korporasi untuk menjadi agen globalisasi yang baik harus memiliki program CSR. Dalam implentasi CSR maka korporasi harus memiliki strategi salah satunya dengan strategi. Menurut Porter strategi dalam bisnis memiliki sifat yang cenderung negosiatif. Dengan demikian bertahannya Aqua Danone dalam menjalankan usahanya ditengah aksi protes masyarakat dengan menggunakan strategi kolaborasi, dimana Aqua Danone berkolaborasi dengan LSM dan media massa. Dalam implementasi CSR Aqua Danone bekerjasama dengan pihak terkait yang merupakan suatu momentum untuk merajut kembali rasa saling percaya (trust) dan elemen-elemen modal sosial lainnya. Sehingga dengan berbagai ancaman yang ada Aqua Danone dapat terus beroperasi.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 THI.11/15 Zai s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Menjalankan Usahanya, Aksi Protes Masyarakat | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Hubungan Internasional | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Sheli Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 2016 | ||||||
Last Modified: | 23 Jan 2020 05:50 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/33640 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |