MUFTIANDARI PRIHANDINI (2015) PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN DAN MOTIF SOSIAL TERHADAP SIKAP ATAS GREEN PRODUCT, DAN ALTRUISME KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (229kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (74kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (80kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (118kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (122kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 7 June 2023. Download (162kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 7 June 2023. Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (61kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 7 June 2023. Download (176kB) | Request a copy |
Abstract
Saat ini, dunia semakin menyadari dampak dari pemanasan global (global warming). Semakin banyak orang yang peduli terhadap lingkungan sehingga mereka menginginkan produk yang tidak merusak lingkungan sekitar mereka atau dapat disebut dengan produk ramah lingkungan. Oleh karena itu, perusahaan dituntut untuk go green. Sikap memiliki peran dalam pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen, sehingga perusahaan harus dapat membentuk sikap positif konsumen terhadap produk yang mereka tawarkan melalui green marketing agar perusahaan dapat mencapai keberhasilan serta keuntungan. Perilaku konsumen ditentukan oleh faktor internal dan faktor eksternal konsumen. Penelitian ini difokuskan pada pengaruh pengetahuan lingkungan dan motif sosial dengan sikap atas green product. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan cara melakukan survei kepada 120 responden di Surabaya yang pernah menggunakan green product. Hasil survei di analisa dengan moderate regression analysis karena terdapat altrusime konsumen sebagai varibel moderasi. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa konsumen yang memiliki pengetahuan lingkungan senang dengan green product dan penggunaan green product tidak dipicu oleh motif sosial, serta ditemukan bahwa altruisme konsumen tidak dapat menjadi moderator dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 149/15 Pri p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | environmental knowledge | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences > GE300-350 Environmental management H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | prasetyo adi nugroho | ||||||
Date Deposited: | 05 May 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 22 Jul 2020 07:56 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3787 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |