Pengaruh Kepedulian Lingkungan, Pengetahuan Lingkungan, Skeptisisme Klaim Ramah Lingkungan, Dan Reference Group Pada Niat Kaum Muda Untuk Membeli Green Products

Taradiva Santya Andryani (2015) Pengaruh Kepedulian Lingkungan, Pengetahuan Lingkungan, Skeptisisme Klaim Ramah Lingkungan, Dan Reference Group Pada Niat Kaum Muda Untuk Membeli Green Products. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (251kB)
[img] Text (ABSTRACT)
2. ABSTRACT.pdf

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (105kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 14 February 2023.

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 14 February 2023.

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 14 February 2023.

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 14 February 2023.

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 14 February 2023.

Download (334kB) | Request a copy
Official URL: https://www.library@lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor perilaku konsumen terhadap lingkungan seperti kepedulian lingkungan, pengetahuan lingkungan, skeptisisme klaim ramah lingkungan, dan adanya kelompok referensi terhadap niat untuk membeli produk hijau pada kaum muda di Surabaya. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pemasar produk hijau dalam mengatur strategi untuk memasarkan produknya. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode regresi linier berganda dengan sebelumnya menguji variabel dengan uji asumsi klasik. Sampel dari penelitian ini diambil dengan menggunakan metode accidental sampling berupa 100 orang mahasiswa di Surabaya yang belum pernah membeli atau menggunakan produk hijau. Hasil penelitian setelah dilakukan uji regresi linier berganda berupa adanya pengaruh yang signifikan antara faktor kepedulian, pengetahuan lingkungan, dan kelompok referensi terhadap niat untuk membeli produk hijau dengan variabel pengetahuan lingkungan memiliki nilai pengaruh yang paling besar. Dengan mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel secara parsial, hasil dari penelitian ini dapat digunakan untuk kepentingan penyusunan strategi dalam pemasaran produk hijau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 181/15 And p
Uncontrolled Keywords: gaya hidup ramah lingkungan, pembelian dan penggunaan produk hijau, produk ramah lingkungan, pemasaran ramah lingkungan)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Taradiva Santya AndryaniNIM041112166
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti HandrianaNIDN0018056905
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 18 Jun 2015 12:00
Last Modified: 14 Feb 2020 07:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3824
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item