VALENTINA ANGGAR KUSUMAWATI (2015) Pengaruh Intellectual Capital Terhadap Market Value Added Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di BEI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALALAMAN JUDUL.pdf Download (435kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (80kB) |
|
Text (BAB 1)
3. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (145kB) |
|
Text (BAB 2)
4. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 8 June 2023. Download (231kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
5. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 June 2023. Download (180kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
6. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 June 2023. Download (133kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
7. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 June 2023. Download (118kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 June 2023. Download (590kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Intellectual Capital yang diukur dengan Value Added Intellectual Coefficient (VAIC) dan Calculated Intangible Value (CIV) terhadap Market Value Added perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel tergantung yaitu Market Value Added, variabel bebas yaitu Value Added Intellectual Coefficient (VAIC) dan Calculated Intangible Value (CIV) dengan dua variabel kontrol yaitu lev dan size. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 12 perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2011 sampai dengan tahun 2013. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda, uji F untuk menguji pengaruh secara simultan dengan level of significance 5% dan uji-t statistik untuk menguji koefisien regresi secara parsial. Secara parsial, hasil menunjukkan bahwa Value Added Intellectual Coefficient (VAIC) dan Calculated Intangible Value (CIV) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Market Value Added. Lev berpengaruh negatif signifikan sedangkan size tidak berpengaruh terhadap Market Value Added
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 268/15 Kus p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Intellectual Capital, Value Added Intellectual Coefficient, Calculated, Intangible Value, Market Value Added, Lev Dan Size | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 09 Jun 2020 04:23 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3887 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |