ANALISIS CUSTOMER CHURN PADA SEKOLAH MUSIK INDONESIA (SMI) CABANG GRAHA FAMILY SURABAYA

Oktavilia Margaret Suryadinata (2015) ANALISIS CUSTOMER CHURN PADA SEKOLAH MUSIK INDONESIA (SMI) CABANG GRAHA FAMILY SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (567kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (561kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (703kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 12 March 2023.

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 12 March 2023.

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text (GAMBARAN UMUM)
7. BAB 4 GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only until 12 March 2023.

Download (836kB) | Request a copy
[img] Text (ANALISIS DAN HASIL PENELITIAN)
8. BAB 5 ANALISIS DAN HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 12 March 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (KESIMPULAN DAN SARAN)
9. BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 12 March 2023.

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (600kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 12 March 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sekolah Musik Indonesia (SMI) cabang Graha Family, sebagai salah satu lembaga edukasi musik mencoba memasuki industri edukasi musik di Surabaya mulai tahun 2011. Namun seiring dengan berjalannya waktu, manajemen menemukan fakta bahwa ternyata churn rate siswa SMI juga cukup tinggi yaitu sebesar 39,13% di tahun 2012 dan 40,30% di tahun 2013. Penelitian ini akan menganalisa faktor-faktor penyebab customer churn yaitu customer satisfaction, switching cost, dan service price pada SMI dengan variabel mediasi customer status. Populasi penelitian ini adalah siswa SMI cabang Graha Family Surabaya dengan sampel siswa SMP, SMA, dan S1. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode PLS-SEM karena sampel penelitian kecil yaitu 30 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer satisfaction berpengaruh terhadap customer status dan customer churn. Dengan demikian pihak SMI cabang Graha Family Surabaya harus memperhatikan secara intens hal-hal yang berkaitan dengan customer satisfaction seperti service quality terutama pada core business SMI untuk meningkatkan customer satisfaction dan menurunkan probabilitas customer churn.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM. 25-15 Sur a
Uncontrolled Keywords: Customer satisfaction, switching cost, service price, customer status, customer churn
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Oktavilia Margaret SuryadinataNIM041214353023
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra Premananto, Dr., SE., M.SiNIDN0022077403
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 24 Oct 2016 23:45
Last Modified: 12 Mar 2020 05:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39472
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item