Perilaku Bisnis Muslimah Berkeluarga Anggota IWAPI Di Kota Surabaya

Sesha Ayu Permatasari (2015) Perilaku Bisnis Muslimah Berkeluarga Anggota IWAPI Di Kota Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (731kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (547kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (266kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf

Download (389kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only until 10 May 2023.

Download (712kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 10 May 2023.

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only until 10 May 2023.

Download (579kB) | Request a copy
[img] Text (SIMPULAN)
8. SIMPULAN .pdf
Restricted to Registered users only until 10 May 2023.

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (307kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penulisan adalah untuk mengetahui perilaku bisnis dari muslimah berkeluarga anggota IWAPI di kota surabaya ini telah sesuai dengan ajaran Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus eksplanatori. Ruang lingkup penelitian adalah muslimah berkeluarga yang tergabung dalam IWAPI di Surabaya. Narasumber penelitian yang diambil sebanyak 5 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan in-depth interview, interview, observasi partisipan dan dokumentasi. Pada penelitian ini perilaku bisnis muslimah ini ditinjau dari aspek motivasi, komitmen terhadap keluarga, hambatan yang dialami, tanggung jawab, dan aktivitas dan strategi bisnis yang didalamnya mengadopsi 4 sifat nabi yaitu : siddiq,amanah, fatonah, tabligh. Hasil dari penelitian ini adalah berbinis tidaklah dilarang dalam panadangan Islam asalkan tidak mengabaikan tugas utama muslimah sebagai ibu rumah tangga. Motivasi bisnis dari ibu rumah tangga adalah untuk dapat berinovasi dan mengaktualisai ide kreatif serta mendapatkan manajemen waktu yang fleksibel sehingga dapat terjadinya keseimbangan antara kewajiban ibu rumah tangga dan berbisnis. Dengan demikian muslimah dapat membuktikan bahwa musliah bisa suskes sebagai ibu,istri, anggota IWAPI dan pebisnis. Hal tersebut dapat mengangkat citra muslimah sekaligus beribadah. Hambatan yang sering dialam adalah tekanan perasaan saat terjadi konflik yang bersamaan antara bisnis dan rumah tangga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI 100/15 Per p
Uncontrolled Keywords: MICRO ENTREPRENEURS MUSLIM
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
Sesha Ayu PermatasariNIM041114167
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMuhammad NafikNIDN0019117106
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 21 Dec 2015 12:00
Last Modified: 10 May 2020 12:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3996
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item