TIARA DAMAYANTI PUTRITIARA DAMAYANTI PUTRI, 040510747 (2010) PERBEDAAN PERSEPSI ANTARA MAHASISWA S1 PROGRAM STUDI AKUNTANSI DENGAN MAHASISWA PPAK TERHADAP PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-putritiara-15613-a32310-k.pdf Download (465kB) | Preview |
|
Text (fulltext)
4575.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Setelah selesai menempuh pendidikan strata 1 program studi akuntansi, sebaiknya mahasiswa melanjutkan untuk mengambil Pendidikan Profesi Akuntansi. Namun, tidak semua mahasiswa program studi akuntansi sependapat dengan hal tersebut. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu berupa kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada mahasiswa S1 program studi akuntansi dan juga kepada mahasiswa Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Kuesioner yang disebarkan untuk mahasiswa program studi akuntansi adalah sebanyak 100 buah dan untuk mahasiswa Pendidikan Profesi Akuntansi adalah sebanyak 52 buah. Kuesioner tersebut disebarkan untuk mengetahui perbedaan persepsi antara kedua kelompok mahasiswa tersebut dalam menentukan jenjang prestasi yang akan dipilih. Kuesioner yang telah disebarkan kemudian datanya diolah dengan menggunakan bantuan program SPSS for Windows. Penelitian ini menggunakan uji beda T – test untuk mengetahui perbedaan pemilihan jenjang prestasi antara mahasiswa S1 program studi akuntansi dan mahasiswa Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Berdasarakan hasil T – test diketahui bahwa terdapat perbedaan persepsi atas variabel fleksibilitas kerja; sedangkan ketiga variabel lainnya yaitu profesionalitas, penghasilan jangka panjang, dan personalitas yang baik dan kompeten tidak terdapat perbedaan persepsi antara kedua jenis mahasiswa tesebut. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka diharapkan bagi peneliti selanjutnya agar menelusuri lebih dalam tentang mengapa Pendidikan Profesi Akuntansi kurang diminati, khususnya oleh mahasiswa S1 program studi akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga.
Actions (login required)
View Item |